Gunakan Pendekatan Multiplatform Brilio.net Raih Kenaikan Jumlah Pembaca Hingga 139% di Usia Ke-2

Gunakan Pendekatan Multiplatform Brilio.net Raih Kenaikan Jumlah Pembaca Hingga 139% di Usia Ke-2

Perubahan pola konsumsi berita dari generasi millennial di era digital disadari betul oleh Brilio.net. Pendekatan multiplatform dilakukan oleh media startup asal Yogyakarta ini untuk bisa menjangkau audiens yang lebih banyak. Media Sosial, Aplikasi Pesan hingga Agregator Berita dimaksimalkan demi membuat konten yang berpotensi viral.

Hasilnya, pada usia yang genap dua tahun pada 18 Maret 2017. Brilio kini memiliki 22 juta pembaca (unique visitors) dengan 111 juta halaman yang dibaca (pageviews) setiap bulannya. Angka ini meningkat hingga 139% dan 121% dibanding periode yang sama tahun lalu. Video pendek yang diproduksi Brilio di Youtube dan Facebook juga mengalami peningkatan dengan dilihat lebih dari 4 juta kali setiap bulannya.

CEO Brilio.net Joe Wadakethalakal dalam keterangan tertulisnya mengatakan generasi millennial yang merupakan segmen utama audiens Brilio memiliki rentang perhatian yang terbatas. Mereka kebanyakan menghabiskan waktu dengan menggunakan beberapa aplikasi yang biasanya merupakan kombinasi aplikasi pesan dan media sosial pada smartphone. Jika Anda ingin menjangkau millennial, Anda harus menerbitkan konten pada aplikasi yang mereka gunakan. Terangnya.

80% dari content view Brilio.net sendiri kini terjadi melalui gabungan dari platform media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Youtube), aplikasi pesan (Line, BBM), dan agregator berita (UC News, Kurio, Babe, Baca dll). Jika dirinci lebih detail, 34,4% audiens mengakses konten dari agregator berita, 23,5% dari media sosial, 20,9% dari aplikasi pesan dan sisanya baru melalui on-site (langsung ke website Brilio.net). Sedangkan mayoritas audiens yakni 95% mengakses Brilio dari smartphone berbanding 5% dari desktop atau tablet.

Selain memaksimalkan saluran distribusi, strategi lain yang berkontribusi pada kenaikan jumlah pembaca (unique visitors) dan halaman yang dibaca (pageviews) di Brilio adalah penyesuaian konten dengan karakteristik yang disukai millennial. millennial itu suka konten yang lucu dan unik, menggugah nurani, inspiratif serta memuaskan rasa penasaran dan ingin tahu mereka, ujar Editor in Chief Brilio, Titis Widyatmoko.

Tak hanya itu, Brilio juga selalu fokus pada upaya untuk memaksimalkan kepadatan konten. Semakin mudah dipahami, konten akan semakin menarik perhatian audiens.

Memberikan informasi sebanyak mungkin untuk dikonsumsi dalam waktu sesingkat mungkin adalah cara jitu untuk mengambil hati millennial, tambah Joe.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again