Hadirkan Kenyamanan Berbasis Teknologi, GOJEK Luncurkan Ekosistemnya di AEON MALL Indonesia

Hadirkan Kenyamanan Berbasis Teknologi, GOJEK Luncurkan Ekosistemnya di AEON MALL Indonesia

Guna terus meningkatkan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas berbelanja, rekreasi, dan gaya hidup; GOJEK, perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara kali ini menggandeng AEON MALL. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), hari ini yang bertempat di AEON MALL Jakarta Garden City. Melalui kerja sama ini, GOJEK akan menyediakan beragam fasilitas dari ekosistemnya, di antaranya rangkaian program promo GO-PAY di merchant-merchant AEON MALL, rekomendasi kuliner nikmat dalam satu tempat di GO-FOOD Festival AEON MALL Indonesia, titik antar jemput layanan GO-CAR dan GO-RIDE, hingga zona parkir khusus untuk mitra driver pengantaran GO-SEND dan GO-FOOD.

Dalam konferensi pers penandatanganan kerja sama, Ryu Suliawan, Head of Merchant GOJEK menjelaskan, “Kami mempelajari titik permasalahan, lalu memikirkan bagaimana meningkatkan customer journey & experience, mulai dari para pengunjung, pengantaran logistik, hingga kebutuhan para merchant dan driver dalam suatu rangkaian perjalanan ke mall, dalam hal ini AEON MALL. Melalui kolaborasi ini, kami fokus untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna GOJEK dengan menghadirkan ekosistem kami di AEON MALL Indonesia.”

Salah satu ekosistem GOJEK yaitu GO-PAY, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia turut menjadi salah satu bagian terintegrasi dari kerja sama ini. Agar akses masyarakat terhadap gerakan nasional nontunai semakin luas, sebagian besar merchant AEON MALL saat ini telah menerima pembayaran melalui GO-PAY. Bahkan selama periode 28 Februari – 1 Maret 2019, GO-PAY juga menawarkan promo GO-PAY PAY DAY, di mana pengunjung AEON MALL Indonesia akan mendapatkan ragam penawaran menarik. Salah satunya adalah promo cashback yang dalam setiap kali pelaksanaannya telah berhasil menarik perhatian masyarakat dalam bertransaksi nontunai melalui GO-PAY.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion GOJEK yang turut hadir pada penandatanganan MoU ini mengatakan, “Dengan dukungan para stakeholders, GOJEK terus terus tumbuh pesat menjadi platform mobile on-demand dan pembayaran digital terbesar di Asia Tenggara. GOJEK telah menjadi super app yang membentuk sebuah ekosistem untuk bertransaksi, menghubungkan jutaan konsumen dengan jutaan mitra pengemudi, mitra usaha, dan penyedia layanan. Kami tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan membantu para mitra di ekosistem GOJEK agar usahanya terus berkembang. Dengan adanya kolaborasi ini, kami mengapresiasi upaya AEON MALL yang memiliki visi sejalan dengan kami dalam hal meningkatkan kemudahan dan pengalaman pengunjung, yang juga secara bersamaan membantu menciptakan akses pasar yang lebih luas kepada mitra di ekosistem GOJEK.”

Bagi penumpang GO-RIDE dan GO-CAR, GOJEK bersama AEON MALL Indonesia telah menyediakan titik pick up dan drop off point di area main entrance. Selain itu, terdapat juga zona parkir khusus untuk para driver yang mengantarkan pesanan GO-SEND dan GO-FOOD. Dengan ekosistem yang terintegrasi, diharapkan tidak hanya merchant dan pengunjung yang merasakan dampak positifnya, namun juga dapat membawa manfaat dan kenyamanan bagi para mitra driver.

GO-FOOD Festival AEON MALL Indonesia yang hadir hingga 31 Maret 2019 di area GF Gourmet Terrace menawarkan konsep foodcourt atau pujasera, di mana para merchant dapat menawarkan produk kulinernya kepada para pengunjung tanpa dikenakan biaya sewa. GO-FOOD Festival AEON MALL Indonesia akan menghadirkan sekitar 20 merchant yang akan menawarkan ragam kuliner serba nikmat dalam satu tempat. Pelaku usaha kuliner yang dalam gelaran GO-FOOD Festival AEON MALL Indonesia merupakan mitra pilihan telah dipilih dengan memanfaatkan analisis big data termutakhir yang memastikan performa para merchant untuk memastikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia GO-FOOD di daerah Jakarta Timur dan sekitarnya. “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk membesarkan nama merchant yang telah bersemangat dalam menciptakan inovasi demi kepuasan pelanggan. Untuk itu kami mengapresiasi AEON MALL Indonesia yang dapat turut serta mengakomodir upaya kami ini,” tambah Catherine.

Pengunjung AEON MALL Indonesia yang ingin menikmati ragam kuliner yang ditawarkan para merchant GO-FOOD Festival juga akan mendapatkan berbagai keuntungan, tidak hanya berburu kuliner nikmat, pengunjung juga mendapatkan cashback hingga 50 persen yang akan langsung dikembalikan ke saldo GO-PAY pengguna setelah transaksi berhasil.

Presiden Direktur AEON MALL Indonesia, Daisuke Isobe yang turut menandatangani MoU antara GOJEK dengan AEON MALL Indonesia berharap kerja sama ini dapat membangun hubungan yang sinergis antara kedua belah pihak. “AEON MALL Indonesia hadir untuk memberikan alternatif pusat belanja terlengkap bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya dengan konsep Japanese mall pertama di Indonesia. Kami dan GOJEK sama-sama memiliki komitmen menghadirkan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada seluruh ekosistem kami, seperti pengunjung mall, dan yang tak kalah penting, para mitra tenant maupun merchant, serta para pengantar logistik. Saya berharap, melalui integrasi ekosistem GOJEK di AEON MALL Indonesia ini, seluruh ekosistem kami dapat memanfaatkan keunggulan yang kami hadirkan.”

“Saat ini, fokus bisnis AEON MALL adalah untuk memperbanyak kunjungan. Sepanjang tahun 2018, jumlah pengunjung kami kian meningkat sebesar 106 persen dibandingkan tahun lalu. Kami tentunya berharap dengan kerja sama yang menghadirkan kenyamanan ini mampu memberikan kontribusi dan nilai tambah terhadap keseluruhan ekosistem mall,” lanjut Daisuke.

“Harapannya, kami bisa terus meningkatkan bentuk-bentuk kerja sama terintegrasi dengan pusat perbelanjaan seperti AEON MALL ini kedepannya, yang sekaligus membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis mitra merchant, juga kesejahteraan dan kenyamanan mitra driver. Kami mengapresiasi AEON MALL yang berkolaborasi dengan kami dalam mewujudkan langkah awal tersebut.” tutup Ryu.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…