HP Indonesia hari ini memperkenalkan inovasi PC dan printer terbaru untuk solusi UKM. Portofolio perangkat dan layanan terbaru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja masa kini dan menfasilitasi munculnya gaya kerja baru di setiap tempat kerja.

UKM telah terbukti menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan peningkatan kontribusi sebesar 2,5 persen pada PDB nasional untuk periode 2011-20161. Generasi milenial saat ini mencakup lebih dari 50 persen populasi usia produktif di Indonesia2. Mereka tengah mengubah cara dunia usaha beroperasi dengan menuntut solusi yang lebih cepat dan andal guna meminimalkan biaya operasional.

Dengan semakin muda dan semaraknya pekerja UKM di masa depan, mereka mengubah cara kita melihat pekerjaan dan kehidupan pribadi. HP memaknai perpaduan ini sebagai ‘One Life’, di mana dunia kerja menjadi suatu percampuran ruang fisik dan digital, dan setiap harinya para pekerja ini melakukan pekerjaan di luar ruang kerja mereka.

“Pekerja UKM sekarang ini menuntut adanya teknologi yang aman dan kolaboratif, yang mampu membantu mereka mewujudkan gaya kerja fleksibel dan meningkatkan keterampilan mereka dalam berbisnis. Mereka juga menginginkan adanya suatu ekosistem pengetahuan dan pengalaman yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang lebih luas di luar teknologi,” kata David Tan, HP Indonesia Managing Director. “HP ingin menjadi mitra yang memberikan solusi-360 yang dipersonalisasi – mulai dari PC, printer, hingga layanan dan pengalaman bisnis. Semua ini bertujuan untuk memberdayakan pekerja dan bisnis dengan integrasi yang mulus dalam menjalani pekerjaan, kehidupan pribadi, dan menikmati waktu senggang.”

Pada peluncuran portofolio UKM-nya yang bertemakan ‘Work-Life 360’, HP menggambarkan tempat kerja masa depan di sebuah kafe dan perkantoran modern. Zona pengalaman ini memperlihatkan kemampuan HP dalam menciptakan sebuah ekosistem solusi bagi UKM Indonesia. Solusi UKM ini termasuk HP EliteBook x360 1040 G5, HP ProBook x360 440 G1, HP ZBook Studio x360 G5, HP ZBook Studio G5, HP ZBook 15 G5, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses HP Life e-courses, printer HP A3 PageWide Pro, printer HP LaserJet Multi Function M72625dn, HP Financial Services, serta HP Managed Print Services untuk mengoptimalkan kebutuhan dunia kerja dari pekerja UKM di rumah maupun di kantor.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.