Perkembangan teknologi digital kini sudah semakin memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Beragam inovasi layanan digital yang praktis dan efisien dihadirkan guna memenuhi kebutuhan mereka. digibank sebagai produk perbankan digital dari Bank DBS Indonesia pun turut berinovasi dengan mengumumkan kerjasama dengan M-Tix, platform digital untuk pembelian tiket nonton bioskop. Melalui layanan top-up M-Tix di dalam aplikasi digibank, maka akan semakin memudahkan penikmat film untuk membeli tiket nonton di bioskop kesayangan.

Saat ini masyarakat sudah sangat mudah mengakses teknologi dan Internet. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang dari total populasi 262 juta telah terhubung jaringan Internet sepanjang 2017. Mayoritas dari mereka menghabiskan 4-7 jam waktunya dalam sehari untuk mengakses media jejaring sosial dan situs hiburan, salah satunya website streaming film ilegal. Melihat kondisi tersebut, digibank bekerjasama dengan M-Tix ingin mendorong gerakan menonton film di bioskop untuk mengurangi pembajakan dan streaming film melalui situs web ilegal.

Sejalan dengan ini, sutradara terkemuka Joko Anwar mengungkapkan bahwa kenikmatan sebuah film benar-benar terpenuhi bilamana menonton di layar lebar. “Belakangan saya mengamati bahwa secara gamblang terdapat pertumbuhan minat menonton bioskop. Dengan kemudahan yang ditawarkan kepada masyarakat dalam membeli tiket, maka harapannya lebih banyak lagi penikmat film yang akan menonton di bioskop.”

Kerja sama antara digibank dan M-Tix merupakan salah satu dukungan terhadap pelaku industri perfilman dan pemerintah dalam mengurangi pembajakan film di tanah air. “Dengan kemudahan yang kami hadirkan, masyarakat dapat membeli tiket nonton di bioskop dengan cepat. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan pembayaran non-tunai, khususnya dalam melakukan transaksi keuangannya,” ujar Neni Veronica, Senior Vice President digibank Partnership PT Bank DBS Indonesia.

Melalui layanan terbaru ini, pengguna dapat membeli tiket nonton film di bioskop melalui tiga cara mudah dan cepat tanpa harus antre. Pertama, pengguna hanya perlu klik icon digistore di halaman utama dan pilih ikon sinema. Setelah itu, pengguna diminta melengkapi data akun M-Tix yang dimiliki dan pilih jumlah yang ingin di top-up. Untuk pengisian saldo minimum Rp200.000 akan mendapatkan saldo M-Tix tambahan sejumlah Rp50.000. Setelah terisi, pengguna dapat langsung membeli tiket nonton film terbaru di aplikasi M-Tix tanpa perlu antre dan takut kehabisan tiket. Kemudahan layanan ini tentunya sejalan dengan misi Bank DBS ‘Live More, Bank Less, yakni memudahkan nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan, sehingga nasabah memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati hidup.

“Layanan ini adalah salah satu dari layanan kami untuk memudahkan nasbah dalam membeli dan membayar dan membeli produk-produk digital, seperti top up pulsa, top up e-money & wallet, membayar tagihan-tagihan juga membeli voucher-voucher. digibank by DBS akan terus melengkapi berbagai macam produk digital dalam feature ini untuk memdahkan nasbah kami kedepannya.” tambah Neni.

“Kami selalu berusaha meningkatkan layanan untuk kepuasan para pengguna, khususnya dalam pembelian tiket nonton di bioskop. Dengan jangkauan pengguna digibank yang luas, diharapkan kerjasama ini dapat membantu menambah kemudahan kepada lebih banyak lagi pengguna,” ujar Andrew Pangestu Chief Technology Officer Cinema 21.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.