Jelang Asian Games dan HUT RI ke-73, Mister Aladin Optimis Penjualan Kuartal III/2018 Akan Meningkat Sebesar 300%

Jelang Asian Games dan HUT RI ke-73, Mister Aladin Optimis Penjualan Kuartal III/2018 Akan Meningkat Sebesar 300%

Setelah kesuksesan acara Mister Aladin Travel Fair dan peluncuran fitur flight, penjualan Mister Aladin di kuartal II/2018 meningkat 240,5% dibandingkan pada kuartal II/2017. Pemesanan untuk periode libur Lebaran meningkat empat kali lipat dibandingkan penjualan tahun lalu. Selain itu, menjelang Asian Games dan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus ini, Mister Aladin optimis pendapatan di kuartal III/2018 akan meningkat sebesar 300% dibandingkan tahun lalu. Mister Aladin memprediksi libur hari kemerdekaan tahun ini akan lebih diminati karena berdekatan dengan libur Iduladha pada tanggal 22 Agustus.

“Kami melihat adanya peningkatan pemesanan hotel sebesar 68,57% untuk periode liburan 17 Agustus tahun ini dibanding tahun lalu dengan Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta sebagai destinasi favorit. Terkait Asian Games sendiri, popularitas hotel-hotel Palembang sudah terlihat sejak awal tahun ini; total pemesanan di kuartal I dan II/2018 meningkat 178,6% dibandingkan pada kuartal I dan II/2017,” kata Veranika Gunawan, CEO Mister Aladin.

Setelah fitur Flights resmi diluncurkan saat Mister Aladin Travel Fair 2018 April lalu, pemesanan tiket pesawat masih didominasi oleh destinasi populer seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Menjelang Asian Games, pemesanan tiket pesawat tujuan Jakarta meningkat sebesar 8% untuk periode 15 Agustus – 2 September 2018 saat memasuki kuartal III/2018. Tidak hanya tiket pesawat, pemesanan hotel di Jakarta juga meningkat sebesar 16% dari kuartal II/2018 untuk periode Asian Games.

“Asian Games turut mempengaruhi pemesanan tiket kereta api. Setelah soft launching fitur Trains Mei lalu, terlihat ada peningkatan sebesar 249,72% untuk destinasi Jakarta saat memasuki kuartal III/2018. Selain Jakarta, pemesanan tiket kereta api dengan tujuan Yogyakarta (15,03%) dan Bandung (7,51%) juga populer selama kuartal II/2018,” tambah Veranika.

Dalam menyambut Asian Games dan HUT RI ke-73, Mister Aladin juga mengadakan beragam promo di bulan Agustus, seperti “Promo Semangat 45” dengan diskon hotel s.d 45% + ekstra 10%, diskon tiket pesawat hingga Rp170.000, dan diskon tiket kereta Rp50.000 selama Agustus. Selain itu, Mister Aladin juga mengadakan kompetisi #AladinMonopoly di Instagram dengan beragam challenges, fun facts, dan hadiah menarik selama 31 hari di bulan Agustus.

“Kami berharap beragam produk dan promo menarik dari Mister Aladin dapat mengakomodasi antusiasme sekaligus mempermudah masyarakat yang ingin ikut menonton Asian Games di Jakarta dan Palembang. Kami juga mendoakan kesuksesan bagi para atlet Indonesia yang ikut mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018,” ujar Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin.

Untuk info lebih lanjut mengenai promo kemerdekaan Mister Aladin, silakan kunjungi https://www.misteraladin.com/promotions dan untuk informasi mengenai kompetisi #AladinMonopoly silakan kunjungi Instagram Mister Aladin di @misteraladin.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…