Sebagai bagian dari komitmen untuk terus berinovasi dalam rangka menjembatani setiap kebutuhan para penggunanya, LINE Indonesia bersama penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi nomor satu di Indonesia, Ruangguru bekerja sama menggelar Tryout Online LINE Academy untuk membantu siswa-siswi Indonesia dalam mempersiapkan Ujian Nasional. Kerja sama dengan Ruangguru telah berlangsung sejak Desember 2016 melalui fitur LINE Academy, sebuah produk layanan gratis terbaru dari LINE Indonesia berupa Official Account, ditujukan bagi pelajar yang membutuhkan informasi terkait dengan konten edukasi.

“Program Tryout Online LINE Academy ini merupakan salah satu upaya kami untuk selalu berinovasi dengan menjawab setiap kebutuhan para pengguna lewat berbagai cara. Sejak hadir di Indonesia tahun 2013, pengguna LINE didominasi oleh pelajar yang membutuhkan ragam informasi dengan konten edukasi agar dapat melengkapi kebutuhannya di bidang pendidikan,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Tryout Online LINE Academy ini merupakan tryout dengan skala nasional dan dapat diikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia melalui Official Account LINE Academy yang hingga saat ini sudah memiliki 1,4 juta pengikut.

“Selain melibatkan pelajar yang merupakan pengguna aktif LINE, tryout ini juga diikuti oleh ratusan sekolah di seluruh Indonesia dan didukung oleh sejumlah Dinas Pendidikan yang sudah bermitra dengan Ruangguru. Tidak hanya dilaksanakan secara online, tryout ini juga dapat dilaksanakan di sekolah masing – masing untuk persiapan Ujian Nasional 2017,” ujar Belva Devara, CEO Ruangguru.

Ada lima kategori peserta yang dapat mengikuti Tryout Online LINE Academy, mulai dari pelajar di jenjang SD, SMP, SMA, SMK (atau setara), hingga umum (sudah lulus, sudah bekerja, atau orang tua murid).

“Kegiatan tryout nasional ini memiliki total hadiah sebesar Rp 100.000.000 untuk 20 pemenang, dengan lima pemenang per kategori, 6.000 beasiswa belajar di Ruangguru untuk 6.000 peserta terbaik di seluruh kategori, dan 200 merchandise official LINE untuk 200 peserta terbaik di seluruh kategori,” tambah Ongki Kurniawan.

Bagi peserta yang ingin mengikuti Tryout Online LINE Academy dapat mengikuti langkah – langkah berikut:

  1. Klik pilihan “Official Account” pada jendela “More”,
  2. Tambahkan Official Account “LINE Academy” pada aplikasi LINE,
  3. Buka fitur chat bersama LINE Academy, dan klik pada pilihan “TRYOUTonLINE”,
  4. Terdapat tampilan “Tryout LINE Academy by Ruangguru” beserta deskripsinya,
  5. Muncul tampilan deskripsi tryout dan pilihan “Mulai” untuk memulai ujian online,
  6. Tryout LINE Academy by Ruangguru dapat dimulai.

“Bersama Ruangguru kami juga akan melakukan sosialisasi tryout ini pada 6 – 12 Maret 2017. Sedangkan tryout-nya sendiri akan diselenggarakan pada 13 – 24 Maret 2017. Mari persiapkan Ujian Nasional-mu dengan baik lewat Tryout Online LINE Academy dan menangkan ragam hadiah menarik dari LINE dan Ruangguru,” tutup Ongki Kurniawan.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.