KERJASAMA EKSKLUSIF JASINDO DENGAN SIKUMIS.COM

KERJASAMA EKSKLUSIF JASINDO DENGAN SIKUMIS.COM

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo mulai mengembangkan kerjasamanya pemasarannya dengan salah satu perusahaan ecommerce pertanian di Indonesia yakni Sikumis.com (Founder : Edward S Siagia). Penandatangan dilakukan oleh Ika Dwinita Sofa selaku group head asuransi agri, mikro dan program pemerintah PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dengan Ibu Chintya Francisca selaku direktur PT Sabas Sinergi Indonesia di kantor Sikumis.com pada tanggal 28 Februari 2019 di Jakarta.

Sikumis.com adalah pelopor layanan B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer) dengan produk yang dipasarkan antara lain alat pertanian, mesin, pupuk, pestisida, benih, bibit, obat & vitamin ternak hingga alat laboratorium di industri pertanian. Selain itu Sikumis.com juga membuat ekosistem pertanian yakni dengan menggabungkan seluruh stakeholder pertanian kedalam satu rantai bisnis yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh Petani berupa kemudahan dimulai dari mendapatkan modal pertanian seperti modal usaha serta barang-barang kebutuhan pertanian hingga sampai dengan hasil pertanian yang akan dapat langsung di jual melalui lelang online.

Melalui kerjasama ini membuat Jasindo lebih yakin dan akan semakin menguatkan posisi Jasindo sebagai Pelopor Pertama di Industri asuransi pertanian di Indonesia yang telah berkembang ke era pemasaran digital 4.0 seperti yang telah dicanangkan bapak presiden Ir. Joko Widodo dalam di setiap kesempatan acaranya di depan masyarakat pertanian akhir-akhir ini.

Sebagai perusahaan asuransi yang ditugaskan oleh pemerintah melalui Kementerian Pertanian dan Kementerian BUMN Menurut Ika Dwinita Sofa bahwa perlu adanya semangat dalam mengembangkan digitalisasi pertanian agar lebih terintegrasi dan memudahkan petani dalam mengakses permodalan, perlindungan asuransi dan kebutuhan barang-barang pertanian.

Sebagai Informasi, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) telah sejak tahun 2015 mulai memasarkan produk-produk asuransi pertanian seperti Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Asuransi Usaha Ternak Sapi & Kerbau (AUTSK), Asuransi Usaha Tani Jagung (AUTJ), Asuransi Nelayan, Asuransi Usaha Budidaya Udang (AUBU), Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK) dan pengembangan produk Asuransi pertanian lainnya yang nantinya akan memenuhi permintaan Industri Pertanian di Indonesia.

Bagi sikumis.com yang mendapatkan bentuk kerjasama eksklusif bersama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) untuk mendigitalisasi ekosistem pertanian merupakan salah satu tujuan sikumis.com dalam #gerakanpetanimodern. “Komitmen ini merupakan bentuk program revolusi industri 4.0 mendatang dengan mendigitalisasikan ekosistem pertanian dari hulu hingga hilir yang nantinya juga terintegrasi Peer to Peer Lending dan Pasar Lelang Online dalam platform sikumis.com.”, ujar Ibu Chintya Fransisca selaku Direktur Utama PT Sabas Sinergi Indonesia.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…