Lengkapi Perjalanan Liburan Millenial, Passpod Hadirkan Asuransi Perjalanan dari Simas Insurtech

Lengkapi Perjalanan Liburan Millenial, Passpod Hadirkan Asuransi Perjalanan dari Simas Insurtech

Dalam rangka menghadirkan lebih banyak nilai tambah dari penjualan produk perjalanannya kepada pengguna, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (Passpod) mengumumkan telah menjalin kemitraan dengan Asuransi Simas Insurtech. Melalui kemitraan ini, pengguna bisa lebih mudah membeli produk asuransi perjalanan dari Simas Insurtech melalui aplikasi maupun situs web Passpod.

Pada akhir 2017, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat premi asuransi aneka (di dalamnya termasuk asuransi perjalanan) mencapai angka Rp2,62 triliun. Hingga akhir 2018 kemarin, AAUI memprediksi premi asuransi aneka bisa naik lebih dari sepuluh persen secara year on year.

Meningkatnya minat masyarakat untuk membeli asuransi perjalanan tak lepas dari inovasi perusahaan asuransi yang menerbitkan asuransi perjalanan dengan jangkauan komprehensif. Tak hanya menanggung risiko meninggal, cacat, dan biaya pengobatan akibat kecelakaan, asuransi perjalanan kini juga menanggung risiko keterlambatan jadwal penerbangan, kehilangan bagasi, kegagalan penerbangan, dan sebagainya.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Passpod bermitra dengan Asuransi Simas Insurtech. Melalui kerjasama inovatif ini, pelanggan Passpod yang didominasi oleh kalangan millenial tak perlu repot mencari produk asuransi perjalanan ke platform lain karena sudah bisa membelinya langsung melalui aplikasi maupun situs web Passpod yang dapat dilakukan berbarengan dengan penyewaan modem untuk keperluan perjalanan liburan mereka.

“Perjalanan liburan seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan, karena itu Passpod ingin menambah kenyamanan para pelanggan dengan menambah fitur pembelian asuransi. Produk dan kesiapan teknologi dari Asuransi Simas Insurtech tentunya akan memudahkan para pelanggan kami untuk membeli asuransi perjalanan, terutama dari generasi millennial yang diprediksi akan menjadi pasar utama industri pariwisata pada 2019,” ujar CEO Passpod, Hiro Whardana.

Adapun dalam kesempatan yang sama, Teguh Aria Djana selaku CEO dari Asuransi Simas Insurtech turut menyambut baik kerja sama dengan Passpod. Menurutnya kemitraan ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menawarkan produk asuransi perjalanan ke pasar yang tepat, mengingat transaksi sewa modem untuk kebutuhan internet luar negeri di platform Passpod mencapai ribuan orang setiap bulannya.

“Pasar yang dibidik oleh Passpod kurang lebih sama seperti target pasar kami untuk produk asuransi perjalanan. Kemitraan ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Produk asuransi perjalanan dari Asuransi Simas Insurtech akan mendapatkan lebih banyak exposure dengan hadir di platform Passpod, sementara Passpod bisa menawarkan lebih banyak produk yang relevan bagi pelanggan mereka,” kata Teguh Aria Djana.

Saat ini, asuransi perjalanan dari Simas Insurtech menawarkan perlindungan komprehensif yang berlaku untuk perjalanan domestik maupun internasional. Bahkan untuk perjalanan rute internasional, Asuransi Simas Insurtech telah menyediakan manfaat klaim untuk ketidaknyamanan selama perjalanan seperti:

  • Kehilangan atau kerusakan bagasi & harta benda pribadi
  • Keterlambatan bagasi (minimum 12 jam)
  • Kerterlambatan perjalanan (minimum 6 jam)
  • Kehilangan deposit dan pembatalan perjalanan
  • Pembajakan pesawat
  • Kehilangan dokumen perjalanan
  • Ketidaksesuaian penerbangan lanjutan

Untuk informasi lebih lengkap terkait klaim untuk ketidaknyamanan selama perjalanan yang dihadirkan oleh Simas Insurtech pada platform Passpod, silakan mengunjungi halaman berikut: https://passpod.com/id/insurances

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…