Categories

LINE Ajak Talenta Kreatif Indonesia Berkarya Melalui LINE CREATIVATE 2016

DailySocial Newswire - 7 October 2016

Targetkan 10.000 insan kreatif untuk tampilkan karya dalam kompetisi kreatif terbesar se-Indonesia

Jakarta, 6 Oktober 2016 ‘ Melalui misi bertemakan Closing the Distance, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional. Berdasarkan Badan Pusat Statistik periode 2010 ‘ 2013, sektor ekonomi kreatif rata-rata telah menyumbang 7,8% terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan dipercaya dapat menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era globalisasi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejak hadir di Indonesia pada 2013, LINE telah aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal. LINE percaya bahwa potensi kreatif Indonesia akan semakin berkembang dan LINE akan terus mendukung insan kreatif Indonesia agar berkarya melalui platform digital.

Kami percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan sebagai Smart Portal, LINE bisa menjadi platform terbaik untuk eksplorasi kreativitas dan berkarya. Sebagai lanjutan kontribusi terhadap industri kreatif Indonesia, LINE kembali bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan menyelenggarakan LINE CREATIVATE 2016, digital creative space, acara kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan terbesar dari LINE se-Asia Tenggara ‘ yang akan dilaksanakan pada 18 ‘ 20 November 2016, ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

LINE CREATIVATE 2016 merupakan ajang kompetisi kreatif bagi talenta lokal Indonesia untuk berpeluang ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator LINE dalam rangka pembangunan digital creative ecosystem.

Untuk mendorong semangat serta memotivasi talenta lokal untuk berkompetisi dan mengeksplorasi kreativitas yang dimiliki, LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer. Acara ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE, ujar Ongki Kurniawan.

Dengan target 10.000 partisipan kompetisi kreatif, LINE CREATIVATE 2016 menampilkan jajaran juri terkenal seperti:
Junkoo Lim (LINE WEBTOON Founder),
Joshua Simandjuntak (Deputi Pemasaran Bekraf),
Annisa Nisfihani (Pemenang Kompetisi WEBTOON 2015),
Faza Meonk (Kreator WEBTOON Si Juki) untuk kompetisi WEBTOON,
LINE Editorial Stiker Team,
Ari LINE Game Global Team,
Junaidi Lim (Pemenang Kompetisi LINE Sticker 2015) untuk kompetisi LINE Sticker
Eldwin Viriya CEO Own Games creators game Tahu Bulat,
Kevin Kurniawan (Co-Founder Dicoding) untuk Kompetisi Game Developer
Hari Sungkairi (Deputi Infrastruktur Bekraf),
Juliano (Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual Bekraf),
SSelain menjadi juri, Bekraf juga akan melakukan rangkaian roadshow ke lima kota di Indonesia (Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Medan) yang akan dimulai pada 8 Oktober mendatang dan LINE akan turut berpartisipasi..

Melalui kompetisi LINE CREATIVATE 2016, kami ingin membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk me-monetize, terhubung, dan menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional. Ayo jadi bagian dari LINE CREATIVATE 2016 dan bersama-sama berkontribusi kreatif untuk Indonesia! tutup Ongki Kurniawan

Tentang Kompetisi LINE CREATIVATE 2016:
Kompetisi LINE WEBTOON:
Sebagai platform komik digital, LINE WEBTOON di Indonesia mengajak masyarakat untuk berkarya melalui tema Keseharian di Indonesia. Melalui tema tersebut, LINE WEBTOON mengajak masyarakat untuk membuat komik digital mengenai hal-hal khas dan hanya ada di Indonesia dengan cerita yang selesai hanya dalam satu episode.

Kompetisi LINE Sticker:
Sebagai salah satu ciri khas dari Smart Portal LINE, LINE mengajak masyarakat untuk berkarya membuat ilustrasi stiker melalui tema Kehidupan Sehari-Hari.

Kompetisi LINE Game Developer:
Merupakan kompetisi untuk para game developer indie pertama di Indonesia dan melalui kompetisi ini, LINE memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk berkontribusi dan menghasilkan karya kreatif dalam bentuk game digital untuk Indonesia.

Informasi LINE CREATIVATE 2016 dapat dilihat di www.linecreativate.com

Tentang LINE Corporation

LINE Corporation adalah sebuah perusahaan berbasis di Jepang yang mengoperasikan aplikasi pesan singkat LINE, sebuah layanan global yang dipakai di lebih dari 230 negara. LINE menawarkan layanan pesan singkat gratis’baik yang dikirimkan dari satu orang ke orang lain maupun pesan grup’dan juga layanan telepon dan video call gratis, untuk domestik maupun internasional. LINE juga menawarkan beragam fitur sosial seperti stiker virtual yang popular dan emoticon yang berwarna-warni, Timeline, dan serangkaian family apps seperti LINE Games dan LINE Camera. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://linecorp.com/en/

Untuk informasi lebih lanjut, dapat hubungi:

Raisa Oktovera
Senior Account Executive -OPR-
(021) 2924-3000
Raisa.oktovera@ogilvy.com

Dhyoti R. Basuki
PR Director, LINE Indonesia
(021) 2995-9040
Dhyoti.basuki@linecorp.com

Khansa Afifah
Account Executive – OPR
(021) 2924-3000
Khansa.afifah@ogilvy.com

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.