LINE Ungguli WhatsApp di Indonesia Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Google Play Store

LINE Ungguli WhatsApp di Indonesia Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Google Play Store

LINE telah mendapatkan pengakuan penting dari seluruh dunia dan memposisikan dirinya sebagai aplikasi paling seru di mobile messenger dengan posisinya yang sangat menguntungkan di Indonesia dengan sempat mencapai No.1 di android market (free app di Google Play store) pekan lalu. Namun LINE Play hingga kini masih menempati peringkat no.1.

LINE juga telah menduduki posisi no.1 di pasar android, mengungguli Whatsapp. Pada periode yang sama, LINE Play, aplikasi bagian dari keluarga’ LINE, pun telah menduduki peringkat pertama di Apple Store (free app)

Simeon Cho, General Manager NHN LINE mengakatan, Dalam hal potensi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Setiap kali saya mengunjungi Indonesia untuk kerjasama lokal, kami melihat bahwa kehadiran LINE telah meningkat dengan pesat dan LINE cukup memberikan pengaruh pada gaya hidup masyarakat Indonesia. Kami akan terus memberikan pengalaman mobile yang terbaik dengan menawarkan fitur yang lebih menyenangkan dan dinamis sehingga pengguna di Indonesia dapat merasakan serunya berkomunikasi, berbagi dan bermain dengan teman atau keluarga mereka.

Aulia Masna, pemerhati industri teknologi informasi yang juga aktif sebagai salah satu blogger mengatakan, Meski saya tidak sering menggunakan aplikasi messaging, saya dapat melihat bagaimana orang-orang dapat begitu tergantung pada aplikasi itu untuk keperluan komunikasi bisnis maupun personal. Aplikasi-aplikasi seperti ini memfasilitasi komunikasi yang lebih cepat dan efisien dibandingkan cara-cara tradisional seperti SMS dan panggilan telepon.

Yang dibutuhkan industri adalah lebih banyak ruang untuk inovasi mobile agar lebih banyak platform messaging sebagai akibat dari berubahnya personal computing dan alat-alat komunikasi melalui ponsel pintar dan tablet, pungkas Aulia yang juga adalah chief editor dari DailySocial.

Untuk tahun ini,arah dari pemasaran LINE menyasar pada kedekatan dengan kondisi lokal di Indonesia, yang sekaligus menunjukkan komitmen LINE untuk pasar Indonesia. Di awal tahun 2013 ini, iklan TV untuk LINE dibintangi oleh selebriti lokal, dan ini dilakukan hanya untuk pasar Indonesia

LINE menunjuk Maudy Ayunda sebagai Official Exclusive Talent sekaligus memulai kegiatan pemasaran dalam skala besar. Afgan Syahreza juga dikenal sebagai penggemar berat LINE dan banyak komentar positi seputar penggunaan LINE. Selain kegiatan pemasaran dengan menggunakan selebriti, LINE pun telah menarik banyak merek global untuk bekerjasama. Dengan Samsung Electronics, LINE baru-baru ini memulai kegiatan promosi dalam skala besar.

Pertambahan jumlah pengguna baru LINE setiap hari telah bertumbuh sebesar 10 kali lipat sejak November 2012 lalu dan selama minggu lalu. Hal ini disebabkan karena kegiatan pemasaran yang agresif Dabur ashwagandha online

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

oleh admin
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…