Marlin Booking, aplikasi layanan pembelian tiket kapal feri terdepan di Indonesia, telah mempersiapkan aplikasi dan sistemnya untuk melayani perjalanan mudik atau wisata yang memakai transportasi laut. Pembelian tiket kapal feri lewat Marlin Booking akan memberikan solusi konkret atas segala permasalahan yang selama ini terjadi di transportasi laut.

Aplikasi Marlin Booking akan memberi kemudahan dari sisi pemesanan tiket, pembayaran, konfirmasi mendapatkan kursi di kapal yang ingin ditumpangi, sampai dengan boarding pass yang didapatkan untuk masuk ke kapal feri yang digunakan. Semua itu dapat dilakukan lewat satu aplikasi Marlin Booking yang telah tersedia untuk diunduh gratis di Android dan iOS.

Saat ini, Marlin Booking melayani rute perjalanan kapal feri dari dan menuju lokasi berikut ini:

· Batam – Bintan / Bintan – Batam
· Tanjung Pinang – Batam / Batam – Tanjung Pinang
· Tanjung Pinang – Singapura / Singapura – Tanjung Pinang
· Batam – Singapura / Singapura – Batam
· Batam – Malaysia / Malaysia – Batam
· Bintan – Singapura / Singapura – Bintan
· Jakarta – Pulau Seribu / Pulau Seribu – Jakarta
· Merak – Bakaheuni / Bakaheuni – Merak
· Surabaya – Balikpapan / Balikpapan – Surabaya
· Bali – Lombok / Lombok – Bali

Marlin Booking terus menambahkan jumlah rute transportasi laut agar bisa melayani pengguna lebih baik lagi di masa depan. Marlin Booking punya misi untuk melayani seluruh pembelian tiket feri dari Sabang sampai Merauke, serta mempercepat proses digitalisasi pelabuhan di seantero Indonesia.

“Sekarang kami dalam proses final untuk bekerja sama dengan perusahaan pelayaran nasional dan rute-rute feri kecil di Indonesia bagian tengah dan Indonesia bagian timur untuk penjualan tiket hingga sistem boarding pass penumpang,” kata Ali Ma, CEO Marlin Booking.

Saat ini Marlin Booking telah bermitra dengan banyak operator feri ternama di Indonesia maupun di luar negeri, seperti Horizon, Sindo Ferry, Batam Fast, Majestic Fast Ferry, Bintan Resort Ferries, Cotai Water Jet, TurboJet, Atosim Lampung Pelayaran (ALP), Sea Leaders Marine, Marlin Lembongan Cruiser, Ekajaya Fast Boat, sampai Marine Hawk.

Kemudahan pengguna aplikasi Marlin Booking turut diberikan dengan adanya berbagai pilihan pembayaran, mulai dari transfer bank, transfer ATM, Internet banking, Indomaret, Alfamart, OVO atau pembayaran dengan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembayaran di jaringan mitra atau mesin PayTren, e-Loket.com, Ovo, dan Mcash. Khusus MCash, saat ini mesinnya sudah tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga ini bisa jadi solusi bagi pemudik yang hendak melanjutkan perjalanannya dengan kapal feri untuk mencapai kampung halaman.

“Dengan kerja sama tersebut, konsumen bisa mendapatkan tiket kapal feri di gerai-gerai atau ticket box Ovo dan mesin MCash yang tersebar di supermarket seperti Giant, Carrefour, Hypermart, juga di Bandara Soekarno-Hatta, stasiun, hingga mall utama di daerah Jabodetabek (Lippo Kuningan, Plaza Semanggi, Grand Mall Bekasi, Cibubur Junction, WTC Serpong),” tambah Ali.

Aplikasi Marlin Booking sekarang sudah tersedia diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Pemesanan tiket feri juga bisa dilakukan melalui website www.marlinbooking.co.id

Sementara untuk kontak customer service Marlin Booking bisa menghubungi nomor: 0274-282-1956 atau 0812-7501-8822 dan email cs@marlinbooking.id.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.