Kabar gembira untuk Indonesia datang dari Monaco, Perancis, saat digelarnya “World Entrepreneur of the Year 2017” yang diselenggarakan oleh Ernst & Young Global Ltd. Dalam acara tahunan yang berlangsung selama 4 hari pada tanggal 7-10 Juni 2017 yang lalu ini, Christina Suriadjaja, co-founder sekaligus Chief Strategy Officer Travelio.com, terpilih sebagai “EY Next Gen Award Winner 2017” di antara 500 anggota NextGen di seluruh dunia.

William Lauder, Executive Chairman of The Estee Lauder Companies Inc., selaku yang menyerahkan penghargaan ini berkata bahwa Christina adalah, “Seorang entrepreneur muda yang mampu mendemonstrasikan apa yang bisa dicapai jika Anda memiliki keberanian untuk menantang cara konvensional dalam mengejar sesuatu yang menjadi hasrat Anda. Kesuksesan Christina tentu saja bukanlah tanpa support (dari keluarga), keahlian mengenai kewirausahaan, dan komitmen tanpa henti dalam mewujudkan visinya untuk membawa sesuatu yang baru ke pasar/masyarakat menjadi sebuah kenyataan.”

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh besar entrepreneur seperti Justin Rockefeller (Rockefeller Brothers), Mark Cuban (Serial Entrepreneur), dan Atsushi Saito (Chairman of KKR). Selain menerima penghargaan, pada hari kedua event tersebut Christina juga menjadi salah satu panelis dalam dialog tentang “Family Business Summit” yang mendiskusikan bagaimana mereka menghadapi tantangan pada kondisi ketidakpastian ekonomi saat ini dan apa yang membuat mereka terjaga di malam hari.

“Penghargaan ini merupakan bukti dan validasi yang besar dalam mendukung pekerjaan yang telah kami lakukan di Travelio dan visi tim kami untuk masa depan. Dengan exposure dari event ini juga saya berharap dapat menarik lebih banyak perhatian dari dunia Barat untuk melihat peluang dan potensi pertumbuhan pasar di Indonesia,” kata Christina di acara tersebut.

Beberapa bulan sebelumnya, Christina juga masuk ke dalam daftar prestisius “30 Under 30” dari Majalah Forbes sebagai salah satu pemimpin bisnis termuda di Indonesia. Bersama dengan 2 orang lainnya, Ia mendirikan Travelio.com pada usia 23 tahun, mencurahkan seluruh tenaga, pikiran, dan tabungan yang ia miliki ke perusahaan tersebut.

Travelio.com adalah sebuah situs penyewaan apartemen, rumah, dan villa untuk jangka pendek (harian/mingguan/bulanan) yang menargetkan pasar domestik dan inbound Indonesia. Perlu diakui bahwa di pasar Indonesia sendiri saat ini ada trust issue jika harus menginap di apartemen. Oleh karena itulah Travelio juga menawarkan opsi “by Travelio” di mana mereka mengelola langsung beberapa unit apartemen agar memiliki kualitas dan standar setara hotel. Dengan opsi ini, Travelio berharap dapat memberikan better value for moneyexperience kepada konsumen.

Hingga saat ini Travelio.com memiliki lebih dari 3.000 inventori properti yang tersebar di 25 kota di Indonesia dan telah menjalin kerjasama dengan pemimpin industri travel global seperti Tripadvisor dan Tuniu.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.