OLX AJAK MASYARAKAT UNTUK TIDAK BONGKAR TABUNGAN USAI LEBARAN

OLX AJAK MASYARAKAT UNTUK TIDAK BONGKAR TABUNGAN USAI LEBARAN

Jakarta, Juli 2016’Lebaran selalu menjadi momen besar bagi masyarakat Indonesia. Kemacetan hingga puluhan kilometer beberapa pakan lalu, menjadi bukti betapa pentingnya silaturahmi bagi masyarakat Indonesia. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa Lebaran menjadi puncak dari pengeluaran belanja masyarakat. Hal ini selaras dengan survei kecil yang dilakukan oleh OLX Indonesia di sosial media. Survei menunjukkan bahwa 45% masyarakat mengaku pengeluaran belanja mereka dua kali lebih tinggi saat Lebaran.

Tingginya tingkat pengeluaran belanja di saat Lebaran, membawa masyarakat pada keadaan keuangan yang lebih sulit setelah Lebaran. 69% responden survei menyatakan bahwa mereka mengharapkan adanya dana tambahan. Sayangnya, cara paling yang umum digunakan untuk mendapatkan tambahan dana adalah dengan menggunakan tabungan. Padahal, sejatinya tabungan digunakan untuk rencana jangka panjang.

“OLX melihat hal ini sebagai sebuah kondisi di mana masyarakat mulai berpikir untuk mengembalikan ‘ongkos’ Lebaran yang sudah dikeluarkan secara habis-habisan. Entah ongkos mudik atau sekadar membeli baju baru,” ujar Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia. Kita tidak ingin rencana jangka panjang masyarakat terganggu untuk mengembalikan ongkos’ Lebaran. Melihat kondisi ini, kami memperkenalkan program #BekasJadiDuit yang mengajak masyarakat untuk dapat mengembalikan ‘ongkos’ tersebut dengan menjual barang-barang bekas yang secara fungsional masih baik, tetapi sudah tidak digunakan lagi.

Untuk memeriahkan program #BekasJadiDuit, OLX membuat kompetisi #BekasJadiDuit di sosial media. Kompetisi ini diadakan mulai tanggal 13 Juli hingga 12 Agustus 2016 secara daring di situs OLX.co.id. Masyarakat dapat memenangkan hadiah seperti motor Yamaha Mio, Smart TV, gadget, dan saldo OLX dengan memasang iklan di OLX.co.id.

Selama kompetisi berlangsung, masyarakat dapat memasang iklan sebanyak-banyaknya untuk kategori otomotif, gadget, olahraga, kebutuhan rumah tangga, dan juga fashion. Setiap iklan yang ditayangkan akan mendapatkan satu poin dari OLX. Pemenang dari kompetisi adalah pemilik poin tertinggi dan akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2016, di akun Facebook dan Twitter OLX.

61% masyarakat mengatakan dapat dengan mudah menemukan minimal tiga barang dalam kondisi baik tetapi sudah tidak digunakan lagi. Melalui program #BekasJadiDuit, barang bekas tersebut dapat menghasilkan dana tambahan, sekaligus memberi kesempatan untuk memenangkan hadiah dari OLX. Selain itu, dengan menjual barang bekas masyarakat telah memberikan kesempatan bagi orang lain untuk memiliki barang yang diinginkan dengan harga terjangkau. Jadi, barang bekas itu bisa jadi berkah untuk kita semua,” tutup Edward Kilian.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang #BekasJadiDuit silakan kunjungi: http://blog.olx.co.id/blog/ikutanbekas-jadi-duit/

Tentang OLX
OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia. OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.

Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX telah meraih berbagai penghargaan, antara lain Indonesia Best Brand kategori online shopping dari majalah Swa, Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand dari majalah MarkPlus Insight dan Marketeers, Situs e-commerce terbaik kategori online shopping Top Brand Award 2012 dari Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, Situs ecommerce terbaik (The Great Performing Website) kategori Communication, dalam Digital Marketing Award 2012 dari majalah Marketing, dan lembaga survei independen SurveyOne.

OLX berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 Milyar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomor 1 di 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja/Gaya hidup. Saat ini OLX mempekerjakan total lebih dari 1,000 karyawan di seluruh negara.

Kontak Media
Amelia Virginia
Public Relation Manager
OLX Indonesia
amelia.virginia@olx.co.id
0811820750

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again