OYO, salah satu jaringan hotel terbesar di Asia sekaligus 10 besar perusahaan dengan pertumbuhan terbesar di China, baru saja meresmikan peluncuran properti unggulan terbarunya, OYO Amethyst Tower, Kemayoran, Jakarta yang berkapasitas total 60 kamar, melalui kerja sama dengan HK Realtindo. Peresmian ini dilakukan oleh perwakilan OYO Hotels dan HK Realtindo yang juga dihadiri oleh Direksi, pemegang saham, dan karyawan HK Realtindo. Ekspansi ini sejalan dengan misi OYO untuk menghadirkan hunian menginap yang nyaman dan terjangkau, lewat pemanfaatan inovasi teknologi. Bulan lalu, OYO baru saja mengumumkan kehadirannya di Indonesia dengan menggandeng lebih dari 30 properti yang telah terinventarisasi dan 1000 kamar hotel di 3 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Palembang, dengan nilai investasi mencapai USD 100 juta.

Ankit Tandon, COO, Self Operated Business OYO Hotels yang hadir dalam peresmian ini mengatakan, “OYO Hotels memiliki misi untuk menghadirkan living space yang indah dan nyaman, sekaligus memberikan pengalaman menginap berkualitas untuk para tamu kami. Untuk itu kami terus berupaya mentransformasi industri hospitality di Indonesia melalui sistem leasing dan franchising (penyewaan dan waralaba) properti lokal, mengubah properti-properti tersebut menjadi hunian yang nyaman dan indah. Kami juga akan memperkenalkan solusi berbasis teknologi guna memberikan pengalaman terbaik untuk para tamu dan pemilik hotel, sekaligus memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal di industri hospitality seperti housekeeping, front office, katering, manajemen hotel, teknik sipil, dll. Dengan kehadiran OYO Amethyst Tower, kami bertujuan untuk menghadirkan kombinasi layanan dan nilai-nilai unik yang belum pernah ada di industri hospitality global saat ini.

Rishab Gupta, Country Head OYO Hotels Indonesia mengatakan, “OYO diresmikan di Indonesia pada bulan lalu, dan sejak saat itu kami telah mendapatkan respon dan tawaran kerja sama yang sangat luar biasa. Di OYO, kami menjalin kerja sama yang erat dengan pemilik properti, mengedukasi dan memberdayakan mereka untuk menjadi penyedia layanan perhotelan yang unggul melalui inovasi teknologi. Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan HK Realtindo, membawa berbagai pengalaman yang telah dimiliki OYO ke Jakarta. Teknologi yang OYO gunakan memungkinkan kami untuk mengelola operasional hotel secara efisien, dengan tambahan manfaat melalui pelatihan staf serta pemasaran dan distribusi melalui kanal online dan offline. Dengan demikian, kami dapat menghadirkan pengalaman menginap yang berkualitas tinggi, yang mana merupakan kunci utama untuk menaikkan jumlah pemesanan kamar, dan tentunya pendapatan pemilik hotel. Peresmian ini juga menjadi pembuktian keseriusan kami untuk mengembangkan bisnis di Jakarta. Dalam beberapa bulan ke depan, OYO akan terus memperluas jaringannya di Indonesia.”

Bapak Koentjoro, Direktur Utama HK Realtindo yang juga hadir dalam peresmian tersebut melihat pentingnya teknologi digital dalam hal pemasaran produk, termasuk di industri properti, “Melalui kerja sama dengan OYO Hotels, HKR berharap untuk memperluas pemanfaatan teknologi digital yang aksesibel dan mudah digunakan dalam perluasan pasar di bisnis propertinya. Melalui kemitraan dengan OYO Hotels,OYO, kami optimis akan mampu meningkatkan profit serta tingkat hunian dari klien-klien korporasi.”

Dengan peresmian Amethyst Tower, total kamar yang dikelola oleh OYO di Jakarta saat ini telah mencapai 1000 lebih, dimana angka rata-rata huniannya terus naik. OYO sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 30 hotel di Indonesia, menawarkan lebih dari 1000 unit kamar yang telah terstandarisasi dengan fasilitas minimum OYO seperti ruangan yang bersih, sarapan pagi, WiFi gratis, TV dan staf yang siap melayani 24 jam/sehari. Harga kamar OYO dimulai dengan harga terendah Rp149.000 hingga harga tertinggi sekitar Rp230.000 per malam. Sedangkan harga untuk unit terbaru unggulannya di OYO Amethyst Tower, Kemayoran, Jakarta adalah Rp250.000 per malam.

Diluncurkan pertama kali pada 2013, OYO Hotels memiliki misi untuk menciptakan living space yang berkualitas untuk siapapun dimanapun mereka berada. Secara global, jaringan hotel OYO telah hadir di lebih dari 350 kota dengan total unit lebih dari 12.000 yang tersebar di tujuh negara, yaitu India, Cina, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, dan Indonesia. OYO Hotels merupakan pionir penyedia jasa hospitality berbasis teknologi pertama di dunia dan telah memiliki lebih dari 270.000 waralaba dan kamar yang disewakan. Sebanyak 15.000 kamar di OYO Hotels & Homes telah disewa setiap harinya, sebuah bukti nyata signifikansi kehadiran OYO bagi jutaan pelanggannya di dunia. Dengan peluncuran OYO Living, OYO siap menjadi penyedia hunian terjangkau terbesar di dunia.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.