Perkuat Bisnis Tiket Transportasi, Traveloka Jadi Mitra Online Resmi Pertama Perusahaan Otobus Sinar Jaya

Perkuat Bisnis Tiket Transportasi, Traveloka Jadi Mitra Online Resmi Pertama Perusahaan Otobus Sinar Jaya

Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle terdepan untuk destinasi lokal dan internasional dalam satu platform, terus mengoptimalkan pelayanan jasa transportasi darat. Hal ini diwujudkan dengan menggandeng salah satu perusahaan otobus terbaik di Indonesia, Sinar Jaya, sebagai mitra resmi Traveloka. Melalui kerja sama ini, Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Sinar Jaya.

Seiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia yang tengah dikembangkan oleh pemerintah, menjadikan hal ini salah satu aspek yang mendorong peningkatan jumlah pengguna moda transportasi darat, khususnya bus. Kementerian Perhubungan mengakui, adanya peningkatan jumlah pengguna bus, terlebih setelah jalan Tol Trans Jawa resmi beroperasi.

Caesar Indra, CEO Transport, Traveloka, mengungkapkan, “Melihat fenomena peningkatan pengguna moda transportasi darat, khususnya bus, kami menyadari besarnya peluang bisnis transportasi darat di Indonesia. Hal ini menjadi pemicu bagi Traveloka untuk menggandeng lebih banyak lagi perusahaan otobus. Tentunya tidak hanya berfokus pada kuantitas saja, kami juga menjaga kualitas dengan memastikan para mitra otobus Traveloka memiliki pelayanan terdepan. Kami berkomitmen untuk membantu perusahaan otobus melalui pemanfaatan teknologi dan kekuatan platform kami guna memaksimalkan bisnis mereka, bukan hanya pada saat peak season namun juga pada saat non-peak season.”

“Kami juga sangat bangga dapat menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjadi mitra resmi Sinar Jaya, salah satu perusahaan otobus terbesar di Indonesia dengan jumlah armada dan cakupan rute terbesar yang telah melayani lebih dari 200 tujuan di Jawa dan Sumatra.” sambung Caesar.

Menanggapi kerja sama ini, Haji Rasidin Karyana, Direktur Sinar Jaya mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Traveloka. Bermitra dengan Traveloka telah membantu kami menghasilkan jumlah transaksi yang sangat baik. Melalui beragam marketing campaign yang dijalankan oleh Traveloka, telah berhasil membawa brand kami juga semakin dikenal oleh masyarakat, sehingga kami juga dapat menjangkau segmen penumpang baru dari Traveloka. Hal ini tercermin dari tingginya penjualan kursi kami di Traveloka pada periode awal kerjasama, terutama saat Lebaran 2019 lalu. Tim customer service & operasional Traveloka yang bekerja 24/7 juga sangat memudahkan kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang.”

Sinar Jaya merupakan salah satu perusahaan otobus terbesar di Indonesia yang telah hadir melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1982. Sinar Jaya secara konsisten memberikan kualitas terbaik dalam melayani pengguna bus di Indonesia. Hal ini terbukti oleh beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Sinar Jaya, seperti rekor dari Museum Record Indonesia atas penghargaan Perusahaan Otobus yang mendapat Penghargaan Terbanyak oleh Menteri Perhubungan Indonesia dan mendapatkan Penghargaan Bintang Lima untuk Keselamatan dari Kementerian Perhubungan. Hingga saat ini, belum semua rute didistribusikan oleh Sinar Jaya ke Traveloka, tapi secara bertahap rute-rute lainnya akan diaktifkan.

“Kiprah Sinar Jaya sebagai penyedia jasa bus memang sudah tidak diragukan lagi di Indonesia. Hal ini terlihat dari sejumlah masukan para pengguna yang menanyakan ketersediaan tiket bus Sinar Jaya di Traveloka sejak kami meluncurkan produk penjualan tiket bus online. Dengan resminya Sinar Jaya sebagai mitra Traveloka, kami berharap dampak positif yang kami berikan untuk bisnis Sinar Jaya juga akan tercermin di industri bus secara menyeluruh” tutup Caesar.

Sejak diluncurkan akhir Maret 2018 lalu, layanan pemesanan bus telah menjadi alternatif transportasi bagi pengguna Traveloka. Hingga saat ini Traveloka telah bermitra dengan lebih dari 110 perusahan otobus yang melayani ribuan rute kota besar di Indonesia. Setiap harinya jumlah pemesan terus meningkat, bahkan pada periode libur Lebaran 2019 lalu, pemesanan tiket bus di Traveloka meningkat mencapai 300% dibanding periode non-peak season. Hal ini menunjukkan bahwa dengan kemudahan pemesanan secara online, moda transportasi bus ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia untuk bepergian.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…