Categories

Perkuat Upaya Cegah COVID-19, Aplikasi PeduliLindungi Kini Dapat Diakses di Gojek

Admin Newswire - 30 June 2020

Hari ini, 30 Juni 2020, Gojek, perusahaan teknologi karya anak bangsa, mengumumkan
kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), sebagai dukungan
terhadap upaya pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Melalui kolaborasi tersebut, aplikasi PeduliLindungi yang digagas Kemkominfo dapat diakses melalui aplikasi Gojek. Kolaborasi ini mendukung Gojek sebagai super app andalan di tengah pandemi COVID-19 dalam mendukung produktivitas masyarakat, sekaligus memungkinkan ekosistem kami beradaptasi dengan tatanan hidup baru yang mengedepankan kebersihan, kesehatan, dan keamanan.

Aplikasi PeduliLindungi sendiri merupakan aplikasi untuk membantu instansi pemerintah dalam pelacakan guna menghentikan penyebaran COVID-19.

Aplikasi PeduliLindungi yang mengundang partisipasi masyarakat dalam membantu pelacakan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 ini juga sejalan dengan komitmen Gojek dalam melakukan beragam inisiatif untuk memastikan kesehatan dan keamanan di semua bagian ekosistem.

Dengan mengaktifkan akses bluetooth, aplikasi PeduliLindungi sudah bisa digunakan untuk mengetahui lokasi area terdampak secara langsung (realtime), sehingga pengguna akan mendapatkan notifikasi saat berada di zona merah.

Kehadiran PeduliLindungi yang dapat diakses langsung di laman Gojek, membuat jutaan pengguna Gojek – baik konsumen maupun mitra driver dan mitra UMKM GoFood – dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat tetap waspada terhadap risiko penyebaran COVID-19 di area sekitar sekaligus berpartisipasi aktif dalam meredam penyebaran virus.

Mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Johnny G. Plate, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli mengatakan, “Pemerintah memberikan apresiasi kepada Gojek dan berharap platform digital lainnya dapat mengikuti langkah yang ditempuh oleh Gojek untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menghadapi COVID-19.”

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pemerintah dalam upaya melakukan pelacakan guna menghentikan penyebaran COVID-19 melalui aplikasi PeduliLindungi yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hal ini sejalan dengan komitmen Gojek untuk selalu memberikan solusi inovatif untuk memastikan kesehatan dan keamanan di semua bagian di ekosistem kami, terutama di saat tatanan baru tengah diterapkan. Kami berkeyakinan, solusi inovatif yang hadir dalam ekosistem kami dapat memungkinkan masyarakat untuk tetap menjadi produktif dan membantu mereka beradaptasi dengan kebiasaan baru di mana kebersihan, kesehatan, dan keamanan menjadi semakin penting.”

Sejak 23 Juni 2020, aplikasi PeduliLindungi dapat diakses melalui shuffle card yang terdapat di laman Gojek. Di hari pertama kehadirannya dalam ekosistem Gojek, sosialisasi kepada pelanggan maupun mitra Gojek langsung dilakukan melalui kanal in-app maupun media sosial resmi perusahaan dengan pesan yang berisikan ajakan untuk para pelanggan Gojek berpartisipasi; disertai tautan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

Kehadiran aplikasi PeduliLindungi dalam ekosistem Gojek merupakan salah satu inovasi perusahaan sebagai super app andalan bagi pengguna agar mereka dapat selalu beraktivitas dengan tetap menjaga diri dan mengedepankan pencegahan dalam menjalankan tatanan hidup baru.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.