Categories

Pinterest Memperkenalkan “Pin Ide” di Indonesia

DailySocial Newswire - 1 July 2021

Pinterest, Inc. (NYSE: PINS) mengumumkan perluasan Pin Ide, format Pin video multihalaman, ke semua kreator di Spanyol, Italia, Irlandia, Selandia Baru, Brasil, Meksiko, Argentina, Cile, Kolombia, Peru, Jepang, India, Indonesia, dan Swedia. Dengan akses dan kemampuan baru ini, siapa pun yang memiliki akun bisnis di negara-negara tersebut bisa membuat konten yang menginspirasi dan berinteraksi lebih dekat dengan audiens mereka, membangun komunitas yang lebih terlibat langsung di Pinterest.

Pin Ide memudahkan kreator untuk menerbitkan konten berkualitas tinggi, bertahan lama, dan bisa disimpan langsung ke Pinterest. Faktanya, jumlah Pin Ide yang dibuat tiap hari telah meningkat hampir 4x lipat sejak Januari. Dengan ekspansi internasional terbaru ini, Pinterest menyoroti kreator di seluruh dunia yang menciptakan ide dan mendorong pengguna untuk mengikuti mereka.

“Kami percaya inspirasi terbaik datang dari orang-orang yang didorong oleh minat mereka serta ingin membawa kepositifan dan kreativitas bagi dunia. Baik itu kreator, pehobi, atau penerbit, Pinterest adalah tempat di mana siapa pun dapat menerbitkan ide-ide hebat dan menemukan konten yang menginspirasi. Dengan Pin Ide, kreator diberi ruang untuk berbagi minat, memberikan inspirasi, serta menumbuhkan audiens mereka. Dengan membantu orang-orang di Pinterest untuk mencetuskan kreativitas, mencoba hal-hal baru, membangun kepercayaan diri, dan menjadi diri sendiri, kami yakin para kreator benar-benar membantu misi kami menghadirkan inspirasi untuk menciptakan kehidupan yang Anda cintai”. – Evan Sharp, Co-Founder, Chief Design and Creative Officer, Pinterest.

Pin Ide adalah evolusi dari Story Pin Pinterest, dengan nama baru agar lebih sesuai dengan keunikannya. Mulai hari ini, kreator juga akan memiliki serangkaian alat penerbitan baru termasuk, fitur video-first, alat pengeditan baru, dan pembaruan agar Pin Ide lebih mudah dibuat dan lebih kreatif.

Pembuatan Pin Ide kini mencakup:

  1. Perekaman dan pengeditan video hingga 20 halaman konten
  2. Perekaman voice over sehingga kreator bisa menambahkan suaranya sendiri
  3. Pilihan musik oleh Epidemic Sound
  4. Alat transisi mode hantu (cocok untuk konten sebelum dan sesudah!)
  5. Halaman detail untuk petunjuk atau bahan-bahan
  6. Elemen interaktif seperti pemberian tag orang dan stiker
  7. Penyimpanan multidraf sehingga kreator bisa menerbitkan lebih banyak ide
  8. Opsi ekspor untuk berbagi konten di luar Pinterest
  9. Pemberian tag topik, fitur penerbitan yang membantu menghubungkan konten dengan minat yang relevan
  10. Kode Etik Kreator – Kebijakan konten Pinterest yang dirancang untuk menjaga Pinterest tetap menjadi tempat yang positif dan menginspirasi

Respon Kreator & Penerbit

Kreator dengan akses awal ke Pin Ide seperti Hamidah Rachmayanti, Dian Sastrowardoyo, Latisha, dan Cemprut Indie Craft di Indonesia telah meningkatkan jumlah audiens mereka, dengan aktivitas kerajinan yang menyenangkan, tips fashion, dan tutorial kecantikan baru. Penerbit seperti MasakTV, Ayahbunda, Gadis Magz, dan Parenting Indonesia juga mulai menggunakan Pin Ide untuk menginspirasi audiens mereka di berbagai vertikal termasuk kecantikan, fashion, makanan, dan pengasuhan anak.

“Pin Ide adalah sarana yang bagus bagi kreator untuk memberikan ide, tutorial, dan petunjuk komprehensif, yang saya yakin memudahkannya untuk diikuti oleh audiens saya. Dengan Pin Ide, saya merasa audiens bisa melihat lebih dalam tentang apa yang saya sukai dan memahami mengapa saya sangat menikmatinya. Saat saya memandu orang selangkah demi selangkah, rasanya mereka bisa melihat semua detail dan semua hal kecil yang menggairahkan saya. Bagi seseorang yang pernah merasa tidak percaya diri dengan menyukai makeup, ini adalah perasaan luar biasa. Dengan Pin Ide, saya merasa sedang berbagi tiap bagian dari diri saya”. – Latisha, Kreator Pinterest

Untuk membantu kreator membangun audiens, Pinterest juga memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk menemukan Pin Ide. Mulai hari ini, semua pengguna akan melihat Pin Ide dari kreator yang mereka ikuti tepat di bagian atas sajian beranda. Following stream memberi pengguna cara baru untuk melihat konten segar dari kreator di lebih banyak tempat, termasuk pencarian, tab Hari Ini, dan bagian atas profil kreator. Pin Ide akan ditampilkan dalam tampilan stream layar penuh spesial ini, yang dirancang untuk melibatkan dan menginspirasi pengguna.

Bagi pengguna, ini berarti ide dalam Pin akan lebih menarik dan mudah ditindaklanjuti. Faktanya, Pinterest telah melihat 9x rata-rata tingkat komentar pada Pin Ide dibandingkan dengan Pin standar.

Pinterest memperkenalkan pembaruan baru pada Analitik untuk membantu kreator mempelajari konten apa yang bergema dengan audiens mereka. Metrik baru yang didorong oleh Pengikut dan Kunjungan Profil akan menunjukkan kepada kreator bagaimana Pin Ide mereka telah mendorong keterlibatan yang lebih dalam dengan akun mereka. Pinterest juga mempermudah akses metrik keterlibatan penting lainnya seperti Frekuensi Disimpan, komentar dan reaksi, yang semuanya memengaruhi distribusi konten milik kreator.

Dengan pembaruan ini, Pinterest melanjutkan perjalanannya untuk membangun platform tempat pengguna di seluruh dunia dapat menemukan konten dan ide yang terasa dipersonalisasi, relevan, dan mencerminkan siapa mereka.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.