Seletah penantian cukup lama, Tokocrypto akhirnya hadirkan koin baru bagi penggunanya. Ripple secara resmi menjadi koin ketiga yang di perjual belikan di Tokocrypto setelah Bitcoin dan Ethereum. Sebagai salah satu marketplace terdepan untuk melakukan jual beli aset kripto di Indonesia, kehadiran koin Ripple ini diharapkan dapat menjawab tuntutan pengguna selama ini, sekaligus memberikan pilihan baru dalam aktifitas jual beli aset kripto di Tokocrypto.

“Sejak hadir pada April 2018, Tokocrypto hanya memiliki dua koin untuk diperdagangkan, yaitu Bitcoin dan Ethereum. Kami sadar bahwa kehadiran koin baru telah sangat dinantikan oleh lebih dari 10.000 pengguna kami. Dan saat yang dinanti-nantikan tersebut akhirnya tiba dengan kehadiran Ripple dalam platform Tokocrypto,” ujar Pang Xue Kai, Co-Founder & CEO Tokocrypto.

Pria yang akrab disapa Kai ini pun menambahkan bahwa kehadiran Ripple telah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya adalah posisi Ripple sebagai koin ketiga yang paling banyak diperdegangkan di dunia. Bahkan, pada Oktober lalu, Ripple sempat mengambil alih posisi Ethereum sebagai peringkat kedua koin yang paling banyak diperdagangkan untukbeberapa saat. Hal ini tentu membuktikan kepercayaan publik terhadap Ripple serta minat mereka untuk melakukan smart investment di koin dengan kode XRP tersebut.

Di Tokocrypto, Anda dapat melakukan penarikan harian hingga 100.000 XRP dengan minimum penarikan sebesar 22 XRP, di mana setiap penarikan Ripple akan dikenakan biaya sebesar 0.25 XRP. Sementara untuk transaksi dari atau ke Rupiah, biaya transaksi yang dikenakan sama seperti koin lain yang telah ada sebelumnya, yaitu sebesar 0.1%. Sejak mulai diperjual belikan di Tokocrypto pada tanggal 6 November 2018 pukul 00.00 WIB, harga Ripple mengalami peningkatan signifikan sebesar lebih dari 11% dari harga sehari sebelumnya.

API Key dan Gift Voucher, Dua Fitur yang Akan Memanjakan Pengguna

Selain merilis koin baru, Tokocrypto juga menghadirkan dua fitur baru bagi penggunanya. Fitur pertama adalah personal API Key yang dapat diintegrasikan ke platform trading pihak ketiga maupun robot trading. Dengan adanya fitur ini, kini pengguna dapat melakukan trading secara automisasi tanpa harus melakukan pengecekan terlalu sering. API Key sendiri akan mulai dapat digunakan oleh pengguna pada Jum’at, 9 November 2018.

Fitur yang kedua adalah Gift Voucher. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan saldo fiat mereka kepada 1 orang pengguna lainnya. Siapa saja dapat membuat gift voucher ini dengan besaran minimal Rp50.000. Fitur ini telah tersedia di Tokocrypto dan dapat dimanfaatkan bagi pengguna untuk memberikan insentif kepada pengguna referral atau mungkin mengirimkan saldo kepada orang lain yang ingin belajar melakukan transaksi di Tokocrypto.

“Melalui API Key ini, kini pengguna dapat menggunakan wallet Tokocrypto mereka untuk melakukan jual beli secara otomatis melalui robot trading atau platform sejenis lainnya. Dan fitur baru lainnya adalah Gift Voucher yang memungkinkan kalian mengirimkan fiat kepada pengguna lain. Dengan hadirnya koin baru dan dua fitur baru ini, diharapkan pengguna mendapatkan manfaat semaksimal mungkin dari penggunaan platform Tokocrypto. Dan penambahan fitur dan koin ini akan menjadi awal dari berbagai koin, fitur, dan berbagai hal menarik lainnya yang akan segera hadir di Tokocrypto,” tutup Kai.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.