SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan Laporan Tahunan SAP pada Form 20-F untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 bersama dengan Securities and Exchange Commission (SEC) dan dapat diakses secara online di www.sap.com/investors/sap-2016-annual-report-form-20f.

  • Laporan Terintegrasi SAP mencakup indikator finansial dan non-finansial dan membahas bagaimana kesemua indikator tersebut berdampak pada kinerja SAP. Contohnya: 1 perubahan pada Indeks Keterlibatan Karyawan dapat memiliki dampak sebesar 44-55 juta Euro pada laba operasional
  • Laporan online dioptimisasi dan diperkaya oleh kemampuan interaktif
  • Laporan ini disajikan dan dipublikasikan dua bulan setelah penutupan tahun, sebulan lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya

SAP juga mengumumkan bahwa Laporan Terintegrasi SAP 2016 ini sekarang tersedia dan dapat diakses secara online di www.sapintegratedreport.com/. Laporan ini membahas faktor-faktor keuangan dan non-keuangan yang mempengaruhi kinerja SAP.

Di kedua laporan ini, SAP menegaskan kembali prospek bisnisnya yang sebelumnya dipublikasikan pada tanggal 24 Januari 2017.

Laporan Terintegrasi SAP ini membahas kinerja perusahaan dari segi sosial, lingkungan dan keuangan. Mayoritas indikator keuangan, seperti Indeks Keterlibatan Karyawan, retensi karyawan, Indeks Budaya Kesehatan Perusahaan, dan pengurangan emisi gas rumah kaca, telah melihat perkembangan yang positif sepanjang tahun ini. SAP mengukur dampak moneter pada profit operasional yang dibawa oleh keempat indikator tersebut. Analisis ini dapat dilihat di www.sap.com/integrated-reports/2016/en/strategy/connectivity.html.

“Visi kami untuk membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat merupakan prinsip utama dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Sebuah pendekatan manajemen holistik adalah kunci untuk mencapai tujuan kita dan mewujudkan visi ini, dan ini tercermin dalam Laporan Terintegrasi kami,” kata Luka Mucic, Chief Financial Officer, SAP. “Dibantu oleh peningkatan penggunaan inovasi SAP, kami dapat mempersiapkan dan menerbitkan Laporan Terintegrasi SAP dua bulan setelah akhir tahun, sebulan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.