Sensorflow Mencapai Kesepakatan Kerjasama Senilai $ 3.8 juta dengan Berbagai Hotel di Seluruh Asia Tenggara

Sensorflow Mencapai Kesepakatan Kerjasama Senilai $ 3.8 juta dengan Berbagai Hotel di Seluruh Asia Tenggara

SensorFlow, perusahaan start-up teknologi yang menyediakan layanan peningkatan produktivitas energi dalam industri perhotelan, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menandatangani kontrak kerjasama eksklusif senilai 3,8 juta dolar Singapura dengan berbagai hotel di seluruh Asia Tenggara. SensorFlow berhasil mencapai kesepakatan kerjasama untuk mengelola lebih dari 5.000 kamar hotel melalui solusi pintar mereka untuk berbagai hotel di kawasan Asia Tenggara, termasuk Singapura, Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Kamboja, Vietnam, dan Thailand.

Sebagai bagian dari kesepakatan kerjasama untuk 5.000 kamar tersebut, SensorFlow menyediakan solusi pintar yang terintegrasi untuk manajemen energi di beberapa perusahaan perhotelan terkemuka di dunia. Solusi SensorFlow telah diadopsi oleh hotel, resort serta tempat tinggal seperti Novotel Nusa Dua & Pullman Bali Pantai Legian (Indonesia), Fusion Resort Cam Ranh (Vietnam), Dream Phuket Hotel (Thailand), Straits Organization & Hmlet (Singapura), dan Dorsett Residences Bukit Bintang (Malaysia).

SensorFlow membantu menciptakan konsep bangunan cerdas dan berkelanjutan melalui sistem manajemen energi SensorFlow yang menggunakan jaringan sensor nirkabel yang dapat dipasang ke sistem Heating Ventilation Air Condition (HVAC) pada hotel. Teknologi tersebut memungkinkan hotel untuk melacak dan memantau data tentang perilaku tamu dan konsumsi energi secara real time yang membantu efisiensi energi dan perencanaan manajemen operasional menjadi lebih mudah. Secara bersamaan, sistem ini juga menyediakan peringatan pemeliharaan untuk mencegah kegagalan peralatan yang tidak terduga, menghindari keluhan tamu dan meminimalkan pengeluaran untuk biaya perbaikan.

“Dengan berbagai perubahan kondisi lingkungan yang kita alami saat ini, industri perhotelan dinilai sebagai sektor yang mengkonsumsi energi paling tinggi sepanjang tahun, sehingga saat ini dihimbau untuk menciptakan bangunan yang ramah lingkungan,” ujar Saikrishnan Ranganathan CEO dan Co-Founder SensorFlow.

“Kesepakatan kerjasama yang telah kami raih membuktikan bahwa kita dapat menggunakan teknologi sebagai solusi untuk manajemen energi di berbagai hotel. Untuk kedepannya, kami berharap dapat membantu industri perhotelan dalam upaya penerapan konsep bangunan berkelanjutan melalui teknologi,” tambah Saikrishnan.

SensorFlow saat ini tengah dalam proses pengumpulan pendanaan Pra Seri B untuk mendukung perjalanan perusahaan dalam meningkatkan industri perhotelan yang berkelanjutan dan memperkuat solusi teknologi SensorFlow di 10.000 kamar pada awal tahun 2020 dan 800.000 kamar pada tahun 2022.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…