Siap Layani Pelanggan di Bulan Ramadan Samsung Hadirkan Inovasi Layanan Konsumen Samsung Zone di Jalur Mudik

Siap Layani Pelanggan di Bulan Ramadan Samsung Hadirkan Inovasi Layanan Konsumen Samsung Zone di Jalur Mudik

Siap melayani konsumen menjelang Ramadan, Samsung Electronics Indonesia kembali berinovasi untuk kenyamanan pelanggan, salah satunya adalah inovasi layanan konsumen Samsung Zone yang menyediakan berbagai pelayanan untuk lebih dekat dengan pelanggan di beberapa titik arus mudik yang ramai. Layanan ini akan hadir di bandar udara, stasiun, pelabuhan dan rest area jalan tol di beberapa kota hingga 25 Juni 2017.

Kami dekat kapanpun dibutuhkan menjadi motto kami, karena itu kami selalu berinovasi untuk memberikan layanan konsumen yang lebih baik lagi. Sebagai bagian dari MySamsung yang menghadirkan inovasi layanan konsumen, menjelang Ramadan ini kami menghadirkan Samsung Zone untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan, terutama di berbagai titik arus mudik yang ramai, kata Praryadi, Head of Customer Service – Samsung Electronics Indonesia.

Pemerintah memprediksi jumlah pemudik pada Lebaran 2017 mencapai 28,99 juta orang atau mengalami peningkatan 6,8 persen dibanding tahun lalu sebanyak 26,36 juta. Berdasarkan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2017 Kementerian Perhubungan, jumlah itu terbagi dalam penggunaan transportasi umum sebesar 19,04 juta dan kendaraan pribadi sebanyak 9,55 juta.

Melihat data ini, kami ingin menjangkau para pemudik di tempat-tempat yang mudah mereka temui dan lalui selama perjalanan pulang ke daerah asal. Kami ingin memastikan, konsumen bisa merayakan Ramadan tanpa perlu khawatir dengan gadget Samsung mereka, dimanapun mereka berada, tambah Praryadi.

Di Samsung Zone, konsumen dapat menikmati berbagai layanan Smart Service untuk produk handphone dan tablet Samsung seperti layanan charging, pemeriksaan perangkat, serta upgrade software. Selain layanan konsumen, Samsung Zone juga menyediakan bingkisan bagi pengguna aplikasi MySamsung, tajil gratis pada saat waktu berbuka puasa bagi pengunjung. Tak hanya itu, di Samsung Zone tersedia pula Samsung Gear VR untuk dicoba oleh pengunjung Samsung Zone di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Internasional Sultan Hasanudin, Bandara Internasional Kuala Namu, Bandara Internasional Juanda dan rest area KM 39, KM 88, KM 147 dan KM 166. Selama Idul Fitri, konsumen tetap bisa menjangkau layanan dalam aplikasi MySamsung yang tersedia 24 jam melalui live chat, e-mail, dan menghubungi call center.

Inovasi layanan konsumen ini hadir pada 16-25 Juni 2017 di berbagai bandar udara, stasiun, pelabuhan dan rest area di beberapa kota untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen sepanjang perjalanan mudik. Samsung Zone tersedia pada 16-24 Juni 2017 di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 di Jakarta, Bandara Kuala Namu di Medan, Bandara Juanda di Surabaya, serta Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar. Pada 18-25 Juni 2017, Samsung Zone juga dapat ditemui di Pelabuhan Merak di Cilegon, Rest Area KM 147 (Tol Purbaleunyi) dan KM 166 (Tol Cipali). Sedangkan Samsung Zone di Stasiun Gambir di Jakarta, Rest Area KM 39 (Tol Cikampek) dan KM 88 (Tol Cipularang) siap melayani konsumen pada 19-25 Juni 2017.

Riset yang dilakukan oleh TNS pada tahun 2016, 92% konsumen menyatakan bahwa Samsung memberikan layanan konsumen yang lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Dengan memegang komitmen memberikan layanan terbaik, pada tahun 2015, Samsung Electronics Indonesia menerima penghargaan Excellence Service Award dari Carre, Center for Customer Satisfaction & Loyalty atas kinerja dan layanan servis yang memuaskan.

Komitmen ini membuat Samsung terus melakukan inovasi tanpa henti, salah satunya adalah inovasi layanan konsumen berupa aplikasi MySamsung sebagai layanan konsumen resmi dari Samsung yang memberikan solusi terbaik kepada pengguna produk Samsung. Melalui aplikasi MySamsung konsumen dapat menghubungi Samsung 24 jam sehari, 7 hari seminggu, baik melalui call center, bantuan online seperti live chat, dan email serta mendapat bantuan terpadu jarak jauh (remote service). Dengan mengunduh aplikasi MySamsung di Google Playstore, konsumen secara otomatis juga mendapat informasi lokasi service center yang terdekat. MySamsung memiliki jaringan layanan konsumen di seluruh wilayah Indonesia yang tersebar di lebih dari 200 lokasi.

Sebagai pengembangan dari inovasi layanan konsumen, sepanjang 2017 Samsung juga memperkenalkan MySamsung Service Bus yang akan berkeliling di beberapa pulau di Indonesia, khususnya ke daerah yang jauh dari pusat kota. MySamsung Bus hadir untuk memastikan lebih banyak konsumen dapat menikmati layanan inovasi konsumen lebih dekat dan lebih baik bagi konsumen Indonesia.

https://bisnis.tempo.co/read/news/2017/05/24/090878298/lebaran-2017-pemudik-pakai-kendaraan-pribadinaik-16-persen

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again