Singapore Tourism Board dan GoTix Berkolaborasi, Tawarkan Cara Seru Jelajahi Ragam Event dan Atraksi di Singapura

Singapore Tourism Board dan GoTix Berkolaborasi, Tawarkan Cara Seru Jelajahi Ragam Event dan Atraksi di Singapura

GoTix, platform ticketing channel utama LOKET, yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, hari ini meresmikan kerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB) melalui penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) yang berlaku efektif mulai awal tahun 2020. Kerja sama yang terjalin merupakan wujud komitmen GoTix dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus menjawab kebutuhan akan pilihan destinasi, ragam event, serta atraksi yang bisa dinikmati kala liburan ke Singapura.

Dalam beberapa tahun terakhir, berlibur telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat urban di Indonesia. Para urban traveler tersebut biasanya memaksimalkan waktu berlibur, baik di akhir pekan untuk sekadar short weekend getaway ke destinasi wisata terdekat sampai dengan liburan terencana yang membutuhkan persiapan cukup lama. Tidak hanya solo traveler, bahkan banyak juga yang berlibur bersama teman maupun pasangan, serta keluarga.

Mengamati tren yang terus berkembang ini, VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian mengungkapkan, “Selain destinasi wisata yang terkenal akan keindahannya, hal lain yang menarik para urban traveler untuk berlibur adalah event-event menarik yang memang sudah lama mereka tunggu, seperti gelaran festival atau konser musik, pertandingan olahraga, serta atraksi hiburan yang memang hanya ditampilkan saat waktu-waktu tertentu. Berangkat dari hal ini, negara tetangga kita Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia untuk berkunjung.”

John Gregory Conceicao, Executive Director Southeast Asia STB menyatakan bahwa kolaborasi dengan LOKET melalui GoTix sebagai platform ticketing channel utama adalah kemitraan strategis yang akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi pilihan favorit bagi wisatawan Indonesia. “Kami telah menantikan terjalinnya kolaborasi dengan LOKET melalui GoTix. Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya konsisten STB dalam mempromosikan pariwisata berkualitas dengan menjalin kemitraan bersama agen-agen perjalanan online dan platform teknologi di pasar-pasar utama kami, termasuk Indonesia. Bersama LOKET melalui GoTix, kami optimis bahwa pengunjung dapat menjelajahi dan memperdalam passion mereka melalui berbagai pengalaman dan atraksi menarik. Kemitraan ini juga akan meningkatkan posisi Singapura sebagai tempat yang bukan hanya sekadar menawarkan tujuan wisata, tetapi tempat di mana passion dapat menjadi nyata.”

Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia untuk STB menambahkan bahwa MoC ini juga akan memungkinkan GoTix dan STB untuk saling mendukung dalam hal pemasaran dan konten untuk produk spesifik Singapura yang tercantum dalam platform GoTix. “Kami akan bekerja sama dengan GoTix untuk memastikan bahwa mereka memiliki konten dan sarana yang sesuai untuk menginformasikan penggunanya tentang event-event dan atraksi terbaru di Singapura. Selain itu, melalui MoC ini kami bisa melakukan kampanye pemasaran bersama untuk lebih meningkatkan wawasan tentang kalender event yang begitu dinamis di Singapura, serta menarik lebih banyak wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Singapura.”

Kolaborasi ini akan mempermudah para urban travelers untuk menjelajahi berbagai event dan atraksi menarik di Singapura, termasuk festival dan konser musik, Grand Prix Season Singapore, International Champions Cup, pertandingan Mixed Martial Arts (MMA), serta atraksi menarik lainnya yang wajib dikunjungi. Para pengguna di Indonesia dapat mengakses informasi event dan atraksi seru tersebut hanya dengan membuka shuffle card khusus ‘Singapore’ di GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek maupun laman go-tix.id.

Sejak awal 2019, GoTix telah menawarkan beragam kategori eksplorasi menarik dari beberapa negara Asia, termasuk Singapura. Kategori Singapura mencatat pertumbuhan positif dengan hampir 3.000 tiket terjual atau meningkat hampir 3x sejak diluncurkan 10 bulan yang lalu. Beberapa event dan atraksi yang menarik minat banyak wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Singapura tahun ini meliputi Grand Prix Season Singapore (GPSS), Ultra Music Festival, International Champions Cup 2019, Neon Lights Festival, pertunjukan musikal Aladdin, dan lain sebagainya.

“Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan hiburan, LOKET berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat dalam menikmati ragam hiburan. Melalui kolaborasi yang terjalin dengan STB, kami juga memastikan bahwa para urban traveler akan mendapatkan akses langsung terhadap informasi terbaru dari berbagai event serta atraksi terbaru di Singapura. Ini juga akan menjadi rekomendasi bagi mereka mengenai waktu terbaik untuk berkunjung,” Rama menambahkan.

Untuk semakin memaksimalkan keseruan menjelajah Singapura, GoTix dan STB memberikan penawaran spesial seperti diskon senilai Rp50.000 dengan menggunakan kode promo LIBURANYUK untuk pembelian tiket semua event dan atraksi di kategori ‘Singapore’ di GoTix. Kode promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019. Kehadiran Gojek di Singapura sebagai bagian dari ekosistem global Gojek pun memberikan dukungannya dengan memberikan voucher potongan harga hingga 50% (maksimal SGD 5) bagi pengguna GoCar Singapore yang telah melakukan transaksi wisata maupun atraksi di Singapura melalui GoTix.

Berdasarkan data terkini STB, wisatawan Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Tiongkok dalam jumlah kunjungan ke Singapura. Hampir 1,5 juta wisatawan Indonesia mengunjungi Singapura di paruh pertama 2019; dan jumlah penerimaan pariwisata dari wisatawan Indonesia meningkat hingga 2% di paruh pertama 2019 dibandingkan periode yang sama di 2018.

Sementara itu, menurut data internal LOKET, penjualan tiket untuk kategori hiburan juga terus menunjukkan pertumbuhan positif di seluruh pasar. Tercatat jumlah tiket event yang terjual sepanjang 2019 meningkat hingga 200% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jumlah tiket atraksi yang terjual sepanjang 2019 juga meningkat hingga 350% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again