SOFT LAUNCHING LA GROSIR (LAMONGAN GROSIR) DAN WARLA (WARUNG LAMONGAN) KERJA SAMA SISTEM OPERASI PT ENVY TECHNOLOGIES INDONESIA – PT RITEL GLOBAL SOLUSI (KO-IN Toko Indonesia) dengan PT SABRINA SUKSES JAYA

SOFT LAUNCHING LA GROSIR (LAMONGAN GROSIR) DAN WARLA (WARUNG LAMONGAN) KERJA SAMA SISTEM OPERASI PT ENVY TECHNOLOGIES INDONESIA – PT RITEL GLOBAL SOLUSI (KO-IN Toko Indonesia) dengan PT SABRINA SUKSES JAYA

PT Envy Technologies Indonesia, PT Ritel Global Solusi (KO-IN Toko Indonesia) dan PT Sabrina Sukses Jaya pada tanggal 17 Februari 2019 melaksanakan soft launching LA Grosir dan WARLA di Plaza Lamongan, Kota Lamongan, Jawa Timur. Dalam acara soft launching yang didukung oleh Pemerintah Daerah Kota Lamongan sekaligus diadakan acara coaching clinic kepada perwakilan Kepala Desa untuk sosialisai pembukaan WARLA (Warung Lamongan) di setiap Desa di Kabupaten Kota Lamongan nantinya sebagai HUB Digitalisasi KO-IN Toko Indonesia. Dalam soft launching, dibuka LA Grosir dan 10 WARLA, target dalam satu tahun ke depan akan dibuka di 120 warung setiap Desa di Kabupaten Lamongan, dari total desa 462.

KO-IN Toko Indonesia merupakan smart retail pertama di Indonesia yang fokus untuk meningkatkan value pemilik warung, UKM, IKM dan yang akan mulai berdagang ataupun yang sudah berdagang untuk  meningkatkan sistem pola berdagang toko kelontong dengan menyertakan sistem modern dan bisa bersaing dengan pasar modern serta meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro yang berkeadilan dan bermartabat. Menumbuhkan pola berdagang sesuai pangsa pasar, lengkap, terjangkau mudah dan berkah.

Mohd Sopiyan Mohd Rashdi – Chief Executive Officer PT Envy Technologies Indonesia mengatakan, “PT Envy Technologies Indonesia yang merupakan perusahaan teknologi penyedia ragam layanan bisnis dan kegiatan di bidang Keamanan Informasi Digital, Sistem Integrasi Informatika, Sistem Integrasi Telekomunikasi, bersama-sama dengan PT Ritel Global Solusi sebagai salah satu perusahaan yang memberikan solusi digitalisasi di bisnis ritel dan bekerjasama dengan PT Sabrina Sukses Jaya , meluncurkan LA Grosir (Lamongan Grosir) & WARLA (Warung Lamongan) dengan system operation technology yang di buat oleh PT Envy Technologies Indonesia.”

Devi Erna Rachmawati, Chief Executive Officer KO-IN Toko Indonesia menambahkan, “Pola kerja sama yang diterapkan yaitu KOIN Toko Indonesia sebagai Operator dan Management Pengelola LA Grosir, dimana LA Grosir sebagai suplier WARLA disetiap kecamatan yang akan disupport dengan sistem Mobile Application KO-IN yang memudahkan konsumen dalam berbelanja secara online.”

Perbedaan LA Grosir (LAGRO) & WARLA dengan bisnis lain adalah

  1. No Franchise fee : Dengan system kemitraan WARLA akan di kawal penuh  terhadap pencapaian penjualan ,system dan kebutuhan barang.
  2. Price Competitive : HARGA akan menjadi concern berkesinambungan agar  selalu dapat bersaing dengan retail modern.
  3. Enpowering people : Menjadi kekuatan baru masyarakat memiliki gerai yang bisa bersaing  dengan retail modern dalam menyediakan kebutuhan harian.
  4. Rumah UMKM : Seluruh Product UMKM local yang berstandart akan  mendapatkan pemasaran disetiap jaringan LAGRO dan  WARLA dan tidak dikenakan biaya apapun.
  5. Kelengkapan Product dijaga : Karena mendapatkan supply langsung LAGRO akan  berusaha menjaga kelengkapan permitaan product dari  WARLA

Sandy Firmansyah – Direktur PT Sabrina Sukses Jaya mengatakan “Kehadiran LAGRO & WARLA yang dioperasikan oleh KO-IN Toko Indonesia & PT Envy Technologies Indonesia sebagai pembuat system digital, akan membantu para pelaku UMKM untuk bersaing dengan pasar moderen, serta membangun jaringan pemasaran melalui kegiatan digitalisasi toko ritel dan para pelaku UMKM sehingga mendorong penguatan Ekonomi Mikro Kota Lamongan.

Tias Brian – Chief Operating Officer  KOIN Toko Indonesia mengatakan, “Kami memiliki layanan services KO-IN (untuk berbelanja keperluan harian atau fast moving consumer goods/FMCG), KO-Pulsa (untuk pembelian pulsa elektronik), KO-Bills (Pembayaran PLN, PAM, BPJS Kesehatan dll). KO-IN terus melakukan pengembangan layanan services, saat ini KO-IN sedang mengembangkan layanan tambahan KO-UMKM (Untuk berbelanja produk-produk UMKM) sebagai market place UMKM sehingga akan tercipta Produk-produk UMKM sebagai Local Hero disetiap kecamatan. Selain itu kami juga mengembangkan KO-Travel (untuk pembelian tiket pesawat, Hotel, Kereta Api, Kapal Laut, Bus, Travel Umroh dll).”

Melalui KO-IN Toko Indonesia akan memudahkan konsumen untuk berbelanja di toko/warung-warung sekitar lokasi konsumen di Lamongan dengan biaya pesanan layanan antar hanya Rp 2.500. KO-IN akan terus melakukan ekspansi dikota-kota besar di Indonesia untuk membantu menaikkan value warung traditional sehingga warung traditional tidak hanya bisa berjualan offline namun juga online, sehingga terjadi pemerataan ekonomi di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again