Grab, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna baik mitra pengemudi maupun pelanggan, dengan meluncurkan kampanye #MajuLebihDekat di Indonesia. Berbagai fitur diperkenalkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyeluruh berkat fitur-fitur yang dapat menjadikan perjalanan lebih aman, lebih mudah dan lebih menguntungkan, yang mengedepankan kualitas dan standar layanan.

“Kami terus memperbaiki diri dalam segala aspek, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi mitra pengemudi dan pelanggan. #MajuLebihDekat merupakan wujud komitmen kami untuk terus menjadi lebih baik. Setiap hari, kami berusaha menemukan cara baru, membuat kemajuan sekecil apapun, serta tidak berhenti memperbaiki diri. Pelanggan dan mitra pengemudi akan melihat dan merasakan berbagai perbaikan yang akan membuat perjalanan mereka bersama Grab lebih aman, lebih mudah, dan lebih menguntungkan. Dengan terus melakukan perbaikan, kami yakin, kami akan menjadi lebih dekat untuk memberikan pengalaman terbaik dan mendekatkan para pengguna dengan hal-hal yang paling berarti dalam hidup mereka sejalan dengan brand DNA kami sebagai penghubung.” jelas Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Fitur-fitur tersebut dapat dinikmati pelanggan dan mitra pengemudi hanya dengan mengunduh versi terbaru dari aplikasi Grab. Adapun fitur-fitur tersebut adalah:

Fitur bagi para penumpang

Apa yang akan Penumpang dapatkan dari Grab? 

Deskripsi Fitur

Perjalanan Lebih Aman

 

●        Tombol Darurat (SOS)

Pelanggan dapat menambahkan 3 kontak darurat dalam aplikasi mereka. Fitur pengingat otomatis juga dapat dinyalakan agar aplikasi Anda dapat langsung memberitahu kontak darurat saat mendeteksi pola perjalanan yang tidak biasa.

 

●        Fitur Bagikan Lokasi Perjalanan

Melalui fitur ini, para penumpang dapat membagikan tautan yang terhubung pada perjalanannya bersama Grab kepada orang-orang terdekat yang dapat dipantau secara real-time.

 

●        Uji Coba Penyamaran Nomor Telepon Pribadi

Melalui fitur ini, Grab tengah menguji coba penyamaran nomor telepon pribadi, sehingga mitra pengemudi dan penumpang tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing. Fitur ini telah diluncurkan di Jakarta dan akandiujicobakan di kota-kota lainnya dimana Grab beroperasi dalam waktu dekat. Telah melihat  70% penurunan jumlah insiden pelecehan melalui telepon pada empat minggu pertama masa uji coba

 

TIPS: Jangan lupa untuk memastikan bahwa nomor aktif Anda terdaftar dalam aplikasi Grab Anda!

 

Perjalanan Lebih Mudah●        Pesan Foto di GrabChat

Untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para penumpang dalam proses pemesanan, saat ini mereka dapat mengirimkan foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat.

 

●        Pesan Suara di GrabChat

Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

 

●        Lokasi Penjemputan Detail (POI)
Lebih dari 1,8 juta points of interests (POI) telah dimasukan ke dalam aplikasi Grab di Indonesia tahun ini, menjadikan penjemputan lebih mudah

“Entrance POI” Grab terbaru memastikan banyak titik penjemputan terbaru pada pusat perbelanjaan, pasar tradisional, bandara, dll ada pada sistem kami.

 

Perjalanan Lebih Mudah●        Mengubah Tujuan Dalam Perjalanan

Grab menyadari bahwa perjalanan yang fleksibel akan membantu memudahkan setiap aktivitas yang dilakukan oleh para penumpang. Melalui fitur change destination, aplikasi Grab memungkinkan para penumpang untuk mengubah tujuan perjalanan kapan saja, bahkan ketika mereka sudah dalam perjalanan. 1 dari 4 mitra pengemudi dan 2 saran dari pelanggan kami terima setiap harinya menginginkan fitur ini.

●        Membatalkan Pesanan

Alamat jemput / antar yang salah berada dalam 3 teratas alasan pembatalan pesanan. Juga,1 dari 4 pembatalan terjadi dalam 30 detik setelah mendapatkan mitra pengemudi. Grab menyediakan fitur cancel anytime yang memungkinkan para penumpang untuk membatalkan pemesanan setelah proses pencarian armada dimulai, dan sebelum mendapatkan mitra pengemudi.

 

 

Fitur bagi para mitra pengemudi

Apa yang akan Mitra Pengemudi dapatkan dari Grab?Deskripsi Fitur
Perjalanan Lebih Menguntungkan●        GrabBenefits & Perlindungan Asuransi

Keuntungan spesial untuk mendukung mobilitas dan performa mitra pengemudi. Servis kendaraan, diskon makanan dan layanan potong rambut menjadi manfaat paling favorit. 100% mitra pengemudi juga dilindungi oleh asuransi perjalanan pribadi

 

Perjalanan Lebih Mudah●        Pesan Foto di GrabChat (Menerima)

Untuk meningkatkan kemudahan dan keselamatan mitra pengemudi saat akan bertemu dengan penumpang, saat ini mereka dapat menerima foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat. Sekitar 60% mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar menyukai fitur ini karena membantu mereka menjemput penumpang dengan lebih mudah, dengan mengidentifikasi foto yang dikirimkan penumpang.

●        Pesan Suara di GrabChat

Untuk alasan keselamatan, mitra pengemudi dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi. 70% mitra pengemudi yang kami survei mengatakan bahwa fitur ini sangat membantu. Hampir 60% pengemudi GrabCar dan GrabBike di Indonesia mengatakan bahwa mereka lebih suka mengirimkan pesan suara untuk menghemat tagihan telepon mereka.

 

Perjalanan Lebih Mudah●        Destinasi Saya

Fitur Destinasi Saya memprioritaskan pesanan pelanggan yang sejalan dengan preferensi destinasi mitra pengemudi, memberikan fleksibilitas yang lebih baik.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.