Categories

Transaksi ‘Biaya Pendidikan’ di Tokopedia Meningkat Lebih dari 4x Lipat

Admin Newswire - 9 February 2021

Tercatat ada jutaan masyarakat yang telah menggunakan layanan Tokopedia Pendidikan. Layanan ini termasuk fitur Biaya Pendidikan, yang sudah diluncurkan sejak Agustus 2019, guna mempermudah masyarakat membayar SPP sekolah, universitas hingga kursus.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menjelaskan, “Sebagai platform e-commerce lokal pertama yang menyediakan layanan pembayaran biaya pendidikan, Tokopedia ingin mendukung kontinuitas pendidikan masyarakat terlebih di tengah pandemi. Layanan ini memungkinkan siapa pun membayar biaya pendidikan kapan pun dimana pun, tanpa harus keluar rumah.”

Menurut Nuraini, layanan Biaya Pendidikan di Tokopedia menuai respon yang sangat positif. “Terbukti dari adanya peningkatan transaksi atas layanan ini sebesar lebih dari 4x lipat jelang akhir 2020 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Nuraini.

Kini Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 500 institusi pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, ponpes hingga yayasan seperti IPEKA, sampai berbagai lembaga kursus. Ke depannya, Tokopedia juga membuka peluang kerja sama dengan lembaga atau institusi pendidikan lainnya.

Masyarakat dapat mengakses layanan Biaya Pendidikan melalui aplikasi Tokopedia maupun situs https://www.tokopedia.com/pendidikan/. Layanan tersebut dilengkapi dengan lebih dari 50 metode pilihan pembayaran, sistem yang tepercaya dan tersedia 24/7.

“Tokopedia percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik, maka kami terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah akses pendidikan ke lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutup Nuraini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.