Tri Gelar Kelas Ambisiku Berbagi Pengetahuan Kewirausahaan dan Pengembangan Bakat

Tri Gelar Kelas Ambisiku Berbagi Pengetahuan Kewirausahaan dan Pengembangan Bakat

Jakarta, 17 Mei 2016,- Sebagai aksi nyata atas dukungan Hutchison 3 Indonesia (H3) pengelola operator GSM 3 (Tri) kepada pengembangan dan pemberdayaan generasi muda Indonesia, Tri telah meluncurkan suatu gerakan sosial Festival #Ambisiku akhir Maret lalu, Gerakan ini mengajak para muda Indonesia untuk bersama Tri mobile internet mewujudkan ambisi mereka dan menjadikan Indonesia lebih baik. Salah satu pilar kegiatannya adalah Kelas #ambisiku, sebuah aktivitas mentoring dan talk show melalui akun twitter @Triindonesia. Kegiatan ini telah digelar sejak 8 April 2016, setiap jumat selama satu jam dan telah diikuti oleh lebih dari 50 anak muda per kelas setiap minggunya. Acara ini disambut posititf oleh anak muda yang punya ambisi besar dalam hidupnya.

Kami mengajak para pelaku serta penggiat industri kreatif dan ekonomi digital untuk memberikan insprirasi dan bimbingan bagi anak muda Indonesia yang ingin belajar banyak tentang bagaimana mengembangkan kewirausahaan berbasis digital, juga mereka yang mempunyai bakat seperti musik, seni suara, tata rias dan lain lain. Sebagai operatornya anak muda, kami ingin memberikan inspirasi dan pengaruh positif bagi mereka untuk mewujudkan apa yang telah menjadi mimpi dan amibisi dalam hidupnya. Salah satu wadahnya adalah melalui Kelas #ambisiku ini,ujar Dolly Susanto Chief Sales and Marketing Officer H3I.

Dolly menambahkan, kendala yang kerap dihadapi oleh anak muda Indonesia yang ingin mengembangkan bakat dan bisnsinya adalah kendala pendanaan, promosi dan keterbatasan pengetahuan. Berangkat dari permasalahan in, Tri ingin membantu dan mendorong para muda Indonesia untuk menjawab permasalahan tersebut melalui Kelas #ambisiku yang menghadirkan para pakar di bidangnya dan anak muda yang telah sukses mewujudkan ambisinya. Kelas #ambisiku dapat menjadi salah satu wadah pembelajaran dan menggali informasi bagi mereka, sementara untuk kendala lainnya dapat disalurkan melalui pilar Festival #ambisiku lainnya yaitu Sebarkan #ambisiku serta Parade #ambisiku,imbuh Dolly.

Kelas #ambisiku dengan format talk show melalui akun twitter ini digelar setiap hari Jumat pukul 19.00 dan berlangsung selama satu jam. Seluruh anak muda Indonesia dapat mengikuti kelas ini dengan terlebih dahulu follow akun twitter @Triindonesia. Untuk aktivitas ini, Tri memunculkan banyak pakar dan anak muda yang telah sukses di bidangnya, salah satunya Patrick Walujo, pengusaha nasional yang adalah salah satu pemegang saham Hutchison 3 Indonesia, Co-Founder, Managing Partner dan anggota dari Komite Investasi Northstar Group, juga pengusaha yang memiliki perhatian besar bagi pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Banyak pertanyaan yang muncul selama talkshow ini yang mencerminkan kesungguhan anak muda untuk mengembangkan bisnis, mulai dari tips mengembangkan rencana bisnis agar dilirik investor, pengelolaan keuangan bisnis serta kendala kendala yang umumnya dihadapi dalam mengembangkan bisnis. Nama lain yang muncul adalah anak muda yang berprofesi sebagai penyiar radio sekaligus pemilik Toko Motorcyclotes Lawless di Jakarta yang namanya juga sudah dikenal luas di kalangan netizen, Gofar Hilman. Diawali dengan cerita Gofar yang memulai usahanya dengan modal tidak terlalu besar, dan bagaimana ia memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan usahanya hingga mampu menarik pengunjung. Keingintahuan peserta Kelas #ambisiku ini sangat besar hingga pada pembahasan tips memburu orderdil langka. Pembahasan menarik lainnya terjadi saat Kelas #ambisiku menghadirkan mentor Chef Yuda Bustara, chef professional dan pemandu acara Urban Cooking, sebuah program televisi. Tidak hanya wanita, pria pun mengajukan pertanyaan seputar tips mengolah makanan hingga tips membuka usaha kuliner. Sederetan nama lain yang muncul di Kelas #ambisiku adalah pengusaha dan pemilik resto Steak Hotel by Holycow Wynda Mardio, Fashion Stylist dan Editor Majalah Elle, content creator, dan juga influencer beberapa merek fashion Alya Dimitri, Musisi, creative thinker yang juga penyiar radio di Jakarta, Lembu Wiworo dan masih banyak lagi.

Apa yang kami lakukan ini baru sebagian kecil dari rangkaian dukungan Tri untk ambisi generasi muda Indonesia yang akan kami gelar hingga akhir tahun ini. Artinya, komitmen kami tidak akan berhenti sampai disini. Kami percaya generasi muda Indonesia dapat menjadi kekuatan hebat dengan talenta dan kreatifitas yang mereka miliki untuk mengubah dan menjadikan Indonesia lebih baik, tutup Dolly Susanto.
###

Tentang Hutchison 3 Indonesia (H3I)
Sejak pertama beroperasi di tahun 2007, PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I), bagian dari Hutchison Asia Telecom telah berkembang secara signifikan menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan yang mengoperasikan jaringan berlisensi nasional 2G/GSM 1800 MHz, 3G/WCDMA dan 4G LTE di Indonesia. Di bawah merek 3 (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh hampir 40.000 BTS, menjangkau 86% penduduk Indonesia di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Batam, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Info lengkap, silakan hubungi:
Arum K. Prasodjo
DGM Corporate Communication
E arum.prasodjo@three.co.id
M +62 8989 789789

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again