Fabelio.com, portal khusus produk-produk furniture desainer online terbesar di Indonesia turut memberikan perubahan sosial yang positif dengan meningkatkan status ekonomi pengrajin furnitur rekanan Fabelio.com seiring dengan tingginya permintaan konsumen.

Pada saat kampanye 11/11 bulan lalu, pertumbuhan Fabelio.com kenaikan penjualan yang cukup signifikan hingga 3x dibandingkan dengan tahun lalu dan penjualan lebih dari 10.000 unit. Pertumbuhan ini pun juga memberikan dampak positif pada pengrajin rekanan Fabelio.com dengan meningkatnya jumlah pesanan dari konsumen. Dari penambahan permintaan ini, jumlah pengrajin furnitur rekanan yang digunakan Fabelio.com pun naik sebesar 80%. Dengan semangat untuk memberikan perubahan ekonomi bagi semua pengrajin furnitur rekanan, Fabelio.com – brand lokal yang memproduksi furnitur berkualitas – kembali berpartisipasi di Harbolnas 12.12 dengan memberikan potongan harga spesial yang dimulai pada tanggal 8 Desember hingga 12 Desember 2018 dan berlaku untuk semua produk baik di
website maupun showroom.

“Misi kami tidak hanya ingin menaikkan jumlah penjualan tetapi juga memperbaiki dan meningkatkan perekonomian para pengrajin furnitur rekanan kami. Dengan meningkatkan penjualan secara otomatis permintaan kami kepada pengrajin furnitur rekanan juga akan meningkat. Jika dilihat dari kampaye 11/11 dimana terjadi peningkatan penggunaan pengrajin furniture sebesar 80%, di Harbolnas 12/12 kami menargetkan akan terjadi kenaikan sebesar 100% untuk penggunaan pengrajin furnitur rekanan kami” ungkap Co-Founder Fabelio.com Christian Sutardi.

Selain itu, Fabelio.com juga meresmikan tiga showroom terbarunya di kawasan Kebon Jeruk, Bintaro, dan Gajah Mada, dan guna memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melihat produk sebelum membeli.

Kelebihan dari showroom atau experience center ini adalah sebelum memutuskan membeli, konsumen dapat memeriksa dan melihat barang yang akan dibeli secara personal. Meskipun dapat penelusuran barang dapat diakses secara leluasa di Fabelio.com, konsumen merasa perlu untuk berkunjung ke showroom untuk melihat dan menyentuh furnitur pilihannya sebelum membeli, mendapatkan service yang sangat personal, sehingga process pembelian dan pengiriman pun akan selalu di bantu dan diperhatikan oleh tim Fabelio.com. “Kami melihat besarnya antusias konsumen mendatangi showroom
kami untuk melihat secara langsung furnitur yang ingin mereka beli. Memegang atau duduk di kursi yang mereka inginkan adalah sebuah pengalaman yang dibutuhkan untuk memastikan pilihan sebelum membeli barang yang diinginkan.

Hal ini yang membuat kami yakin untuk menambah tiga experience center baru untuk memberikan kemudahan bagi konsumen. Ketiga experience center ini (Kebon Jeruk, Bintaro, dan Gajah Mada), menambah jumlah showroom Fabelio.com menjadi 11 yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung,” tambah Christian. “Kami juga berharap untuk dapat menjangkau dan melayani konsumen lebih luas lagi tidak hanya di Jabodetabek dan Bandung. Kedepannya showroom

Fabelio.com akan hadir di seluruh kota besar di pulau Jawa. Tidak hanya terfokus di pulau Jawa, kami pun akan segera hadir di Medan, Palembang, Makasar, Bali dan Balikpapan” tambah Christian.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.