Viu, layanan video on demand terkemuka oleh PCCW Media Group, telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan JTBC, sebuah stasiun TV kabel terkemuka di Korea, untuk menawarkan akses terhadap lebih dari 80% serial drama berkualitas danvariety show khusus untuk para Viuers. Hal ini merupakan kesepakatan konten regional dengan jumlah terbesar yang ditandatangani JTBC di Asia^. Melengkapi konten Korea substansial yang ada dari stasiun TV utama lainnya seperti KBS, MBC, SBS dan CJ E & M, Viu saat ini menawarkan Viuersnya lebih banyak drama dan variety show Korea di Asia Tenggara.

Dengan kesepakatan ini, pengguna Viu sekarang dapat menikmati konten selama ratusan jam dari serial drama terbaru dan variety show JTBC dengan kecepatan alih bahasa lokal 4 jam setelah penayangan di Korea Selatan. Ini adalah langkah yang paling dinanti para penggemar konten Korea yang menjadi target pasar utama seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina. Berbekal cerita segar dan format asli, JTBC menempati peringkat sebagai salah satu dari 5 stasiun TV teratas untuk konten drama dan variety show di Korea. Baru-baru ini, JTBC masih secara konsisten menempati peringkat tertinggi dengan dua drama hits, Strong Woman Bong-Soon dan The Lady in Dignity, yang merupakan dua serial drama populer yang disiarkan di TV kabel di Korea pada tahun 2017*. Janice Lee, Managing Director PCCW Media Group, mengatakan, “Kami dengan senang hati mempersembahkan jajaran program JTBC yang menarik untuk dinikmati para penggemar di seluruh Asia sekaligus menegaskan kembali komitmen Viu untuk membawa konten premium Asia kepada pemirsa kami dan posisi kami sebagai platform video OTT unggulan di Asia. Demi terus memperkaya konten, Viu telah memperluas portofolio dengan seri Viu Original yang terdiri dari seri yang diproduksi dalam bahasa India, Cina dan Indonesia, berkolaborasi dengan sutradara pemenang penghargaan, artis ternama dan rumah produksi premium regional di beberapa negara.”

Jung Kyung-moon, Chief Executive Officer JTBC Content Hub, mengatakan, “Serial drama dan variety show JTBC memiliki rekam jejak kesuksesan dengan rating tinggi yang menunjukkan bukti kualitas dan nilai hiburan yang sangat baik. Sementara ini kami terus mempertahankan standar premium kami dalam semua produksi kami, kami sangat senang berkolaborasi dengan Viu, salah satu layanan video OTT terdepan di Asia, sehingga program kami dapat menjangkau pemirsa yang lebih luas di seluruh wilayah dengan pengguna Viu yang cukup tinggi.”

Viu akan menawarkan serial drama terbaru seperti Misty dan Welcome to Waikiki. Misty, yang dibintangi oleh Kim Nam-joo dan Ji Jin-hee, adalah film thriller romansa tentang seorang mantan jaksa yang berubah menjadi pengacara yang membela istrinya, seorang presenter berita yang populer, yang dicurigai melakukan pembunuhan. Di tengah goncangan perkawinan mereka, dia memutuskan untuk membela istrinya, dan melalui persidangan, mereka menemukan kembali cinta mereka satu sama lain. Dibintangi oleh Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung dan Son Seung-won, Welcome to Waikiki adalah cerita tentang Kim, Lee dan Son, yang mengejar impian mereka saat mengelola sebuah rumah kos bernama ‘Waikiki’. Selain drama dan variety show terbaru, film andalan JTBC seperti Strong Woman Bong-soon, Lady in Dignity, Secret Healer dan yang lainnya juga tersedia di Viu.

Selain drama terbaik, JTBC juga terkenal dengan variety shownya yang memiliki rating tinggi dengan penampilan tamu Korean Idol dan superstar Korea, seperti Chef & My Fridge, Men on a Mission, Midnight Madness, dll. Chef & My Fridge menampilkan koki internasional terkenal seperti Gordon Ramsay bersama artis yang berbagi resep makanan mereka bahkan juga isi kulkas mereka, yang membawa kesuksesan besar lainnya ke variety show JTBC.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.