1. Startup

eLocker MatahariMall Sudah Tersedia Di Beberapa Stasiun KRL Jabodetabek

Tersedia di stasiun Cikini, Gondangdia, Tanah Abang, Djuanda, Sudirman, Kota, dan stasiun pasar Minggu di Jakarta dan stasiun Depok Baru

MatahariMall yang menyebut dirinya sebagai e-commerce yang fokus pada pendekatan O2O beberapa bulan lalu diberitakan memberikan inovasi eLocker. Seperti diberitakan Berita Satu, eLocker MatahariMall kini tersedia di beberapa stasiun seperti Cikini, Gondangdia, Tanah Abang, Juanda, Sudirman, Kota, Pasar Minggu, dan Depok Baru.

Layanan eLocker ini merupakan salah satu inovasi MatahariMall untuk terus mendorong pembeli online melalui pendekatan O2O. Dengan adanya eLocker atau pick up point ini nantinya diharapkan bagian logistik dari MatahariMall lebih unguul dari e-commerce lain yang sudah menyesaki persaingan di Indonesia.

“Sejak awal November kami telah menempatkan beberapa eLocker di stasuin [kereta] karena tempat ini selalu penuh dengan orang-orang dan mudah dijangkau bagi konsumen, ” kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.

Sejauh ini eLocker MatahariMall sudah tersedia di Cikini, Gondangdia, Tanah Abang, Juanda, Sudirman, Kota, dan stasiun pasar Minggu di Jakarta dan stasiun Depok Baru. Fasilitas pick up poin tersebut saat ini sudah mampu menerima barang dari 27 lokasi pengiriman untuk wilayah Jabodetabek, Bali, Palembang, dan Medan.

"Kerugian dengan mengirimkan barang ke alamat pelanggan adalah bahwa mereka cenderung keluar saat barang tiba," ungkap Hadi Wenas. "Jadi kita sekarang memiliki 50 poin O2O di Matahari Department Store. Konsumen dapat memilih belanjaan mereka di mal pada akhir pekan."

Lebih lanjut Hadi Wenas juga menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan salah satu upaya MatahariMall untuk membangun kepercayaan konsumen dalam perdangangan online. Terutama untuk pengguna internet di luar Jakarta yang berkembang begitu pesat.

"Kami sudah disurvei [konsumen di] lima kota, menanyakan apa yang mereka sukai dan apa yang mereka tidak suka. Masalah utama adalah kepercayaan, terutama di kota-kota di luar Jakarta. Melalui konsep O2O, kami ingin menjembatani kesenjangan itu. O2O telah membuat orang mulai memberi barang secara online,"ujar Hadi.

Sebelumnya dalam perbincangan dengan DailySocial, Hadi Wenas mengungkapkan rencana mereka tentang inovasi O2O, termasuk konsep eLocker ini. Untuk menyajikan eLocker mereka menggandeng Popbox yang sudah berpengalaman di sektor ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again