[Panduan Pemula] Cara Mengubah Tipe Akun PayPal dari Premier ke Personal

Halo, senang rasanya bisa kembali menghadirkan artikel panduan pemula untuk pembaca setia Trenologi. Artikel berjudul cara merubah tipe akun PayPal dari premier ke personal ini merupakan jawaban atas permintaan dari salah seorang pembaca TRL, dan juga pelengkap panduan pemula sebelumnya berjudul cara membuat akun PayPal.

Untuk dapat merubah baik itu upgrade ataupun downgrade, Anda harus melakukannya secara manual tetapi tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus melalui support PayPal, karena di sistem backend PayPal tidak menyediakan opsi tersebut.

 

Info Menarik: Mantan Bos Lumia, Ari Partinen, Akan Segara Bekerja di Bawah Bendera Apple

 

Langsung saja kita masuk ke step by stepnya.

  • Pertama buka PayPal dan masuk ke akun Anda seperti biasa, kemudian lihat di menu paling bawah dan temukan menu Contact Us dan klik.

  • Kemudian di halaman berikutnya temukan menu Email Us di bagian sisi kanan halaman PayPal.

  • Setelah itu Anda akan menemukan sebuah jendela popup besar, pilih opsi sesuai dengan petunjuk di gambar berikut ini jika Anda ingin turun dari premier ke personal. Kemudian tuliskan pesan berupa alasan mengapa Anda ingin merubah tipe akun, tentunya dalam bahasa inggris. Berikan alasan yang rasional dan selengkap mungkin. Jika dirasa sudah lengkap dan benar, klik tombol Send.

 

Info Menarik: Tips Menjadikan Game Featured di App Store

 

Jika kasusnya Anda ingin upgrade maka tepat di opsi Select from the following pilih Upgrade my account. Karena eksekusi ini harus dilakukan secara manual, maka Anda harus bersabar sampai ada respon dari support PayPal. Lamanya waktu yang dibutuhkan antara 1 x 24 jam sampai 3 x 24 jam.

Saran saya, jika dalam waktu 1 x 24 jam Anda belum mendapatkan respon, lakukan lagi langkah-langkah di atas dan kembali tunggu respon dari PayPal. Jika setelah 3 hari Anda belum mendapatkan respon, Anda bisa menggunakan cara terakhir yaitu menghubungi support PayPal melalui telepon di nomor yang sudah disediakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.