Panduan Mengelola Pesanan dan Pembelian di Lakoo
Apakah ada yang masih bingung dengan settingan di aplikasi Lakoo? Terutama cara mengelola pesanan dan pembelian dari pelanggan Anda? Jika Anda orangnya, maka pelajari dengan seksama di artikel kali ini!
Dengan aplikasi Lakoo, Anda dapat memonitoring setiap pesanan pelanggan Anda untuk menghindari antrian pelanggan yang bisa Anda temukan di toko fisik. Tak hanya itu, Anda bisa melacak proses pengiriman pesanan dengan efektif dalam satu aplikasi.
Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, cari tahu cara mengelola pesanan dan pembelian pada aplikasi Lakoo di bawah ini.
Cara Mengelola Pesanan dan Pembelian di Lakoo
Terdapat beberapa langkah yang perlu Anda lewati sebelum mengelola pesanan dan pembelian. Setelah Anda mendaftar dan menambahkan produk di Lakoo, Anda harus mengatur :
Toko Online
Anda bisa mengatur tampilan toko online Anda di aplikasi ini. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :
- Buka aplikasi, pilih menu Akun di bagian pojok kanan bawah.
- Pilih Toko Online.
- Anda bisa merubah warna utama, font, banner toko online dan tampilan produk Anda. Lalu, klik Simpan.
Pengiriman
Setelah mengatur toko online, silahkan aturlah layanan pengiriman usaha Anda. Beginilah caranya :
- Silahkan kembali ke menu Akun, lalu pilih Layanan Pengiriman.
- Klik Alamat Toko, lalu atur alamat toko Anda. Anda juga bisa menambahkan detail tambahan, seperti warna pagar di catatan. Setelah selesai, klik Simpan.
- Kemudian, pada bagian Kurir Pengiriman akan muncul jasa pengiriman yang sudah terintegrasi dengan Lakoo. Anda bisa mematikan jasa pengiriman yang tidak digunakan. Lalu, klik Simpan.
Pesanan dan Pembelian
Setelah ada pesanan dan telah dibayar oleh pelanggan, ikutilah langkah-langkah di bawah ini. Jika Anda belum mengetahui cara mengatur pembayaran di Lakoo, klik di sini.
- Klik Pesanan Baru pada menu Beranda.
- Setelah pesanan pelanggan sudah siap atau sudah dipacking, klik Konfirmasi, lalu pilih Ya.
- Kemudian, pesanan akan pindah ke kolom Siap Dikirim. Jika sudah terkirim, maka klik Kirim dan pilih Ya.
- Lalu, pesanan pelanggan akan berpindah ke kolom Dalam Pengiriman. Jika produk Anda sudah sampai ke pelanggan, klik Pengiriman Selesai.
Nah, itu dia cara mengelola pesanan dan pembelian di Lakoo. Semoga artikel kali ini membantu Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke media sosial Anda, ya!