Panduan Praktis Mengelola Pesanan dan Membuat Kategori Layanan di Piposmart
Cara Mudah Mengelola Pesanan dan Kategori Layanan di Aplikasi Piposmart
Di era modern ini, semua bisnis berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan mereka, tak terkecuali para pengusaha laundry. Karenanya, kebutuhan akan efisiensi dan ketepatan dalam mengelola pesanan menjadi semakin penting.
Di sinilah peran penting aplikasi seperti Piposmart muncul sebagai solusi yang sangat dibutuhkan. Mengelola pesanan dengan cermat dan memastikan bahwa setiap pakaian diperlakukan dengan baik dan tepat waktu bisa membangun kepercayaan pelanggan. Tidak hanya itu, mengelola item berdasarkan kategori juga memberikan manfaat tak terhingga dalam mempermudah akses dan pengaturan inventaris.
Piposmart bisa menjadi mitra tak tergantikan bagi para pengusaha laundry dalam mengelola data transaksi, pelanggan, dan pegawai mereka. Hal itu juga dapat mendorong pertumbuhan bisnis laundry menuju puncak kesuksesan.
Artikel ini akan memberikan panduan bagi Anda yang menggunakan aplikasi Piposmart untuk mengelola pesanan dan membuat kategori layanan dengan mudah. Simak panduannya dibawah ini, ya!
Cara Menambah Kategori Layanan di Piposmart
- Buka aplikasi Piposmart dan pastikan Anda sudah login ke akun Piposmart Anda
- Klik menu Layanan.
- Didalamnya terdapat beberapa pilihan menu pengaturan seperti layanan, parfum, item yang dicuci, rak, dan satuan layanan. Klik Layanan untuk mulai menambah kategori item.
- Klik simbol bertanda (+) lalu masukkan nama kategori yang ingin ditambahkan dan klik Simpan. Nama kategori berhasil ditambahkan.
- Pilih menu Satuan Layanan untuk menambah jenis satuan layanan. Pilih ikon berbentuk (+).
- Lengkapi detail satuan yang ingin ditambahkan, seperti nama satuan, singkatan satuan, jenis bilangan, dan dimensi satuan. Klik Simpan untuk menambahkan jenis satuan yang diinginkan.
Cara Membuat Pesanan di Piposmart
- Buka aplikasi Piposmart di smartphone Anda
- Pilih menu Pesanan
- Pilih nama pelanggan dari database Jika belum ada, Anda dapat menambahkan data pelanggan terlebih dahulu di menu Pelanggan.
- Klik Tambah pada semua pesanan yang dipesan pelanggan
- Pilih Checkout untuk menyelesaikan pesanan
- Periksa kembali pesanan pelanggan. Pilih estimasi waktu yang diinginkan pelanggan, masukkan foto pakaian yang diserahkan pelanggan, pilih jenis parfum dan rak yang diinginkan pelanggan, dan Anda juga dapat menambahkan catatan yang dibutuhkan. Klik Lanjut ke Pembayaran.
- Pilih status pesanan, detail uang muka dan diskon (jika ada), dan periksa total pembayaran. Jika sudah, klik Buat Pesanan.
- Pesanan berhasil dibuat. Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengirimkan struk ke pelanggan. Silakan klik Ok untuk lanjut mengirimkan struk ke pelanggan atau klik Cancel kemudian klik Back to Home untuk kembali ke menu awal aplikasi.
Dengan mengoptimalkan pengelolaan pesanan berdasarkan kategori, Piposmart memberikan fondasi yang kuat bagi kenyamanan pelanggan, efisiensi operasional, dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Sebagai pengusaha laundry, Anda kini dapat fokus pada pelayanan unggul, sementara Piposmart mengurus detail-detail penting di balik layar.