Laporan DailySocial: Survei Aplikasi Perjodohan 2017
Mayoritas responden belum pernah mendengar atau menggunakan aplikasi perjodohan
Ketika aplikasi Setipe diakuisisi Lunch Actually Group bulan Mei tahun ini, muncul pertanyaan bagaimana prospek layanan Aplikasi Perjodohan (Dating Apps) di Indonesia. Asumsi umum bahwa pasar Indonesia cenderung kurang progresif, bila segan disebutkan cenderung konservatif; menjadi pertanyaan apakah ini berdampak terhadap penerimaan pasar digital Indonesia terhadap layanan perjodohan digital.
Survei dilakukan DailySocial.id bekerja sama dengan JakPat Mobile Survey Platform terhadap 1019 responden, yang diambil sampel dari populasi pengguna smartphone se-Indonesia.
Beberapa temuan survei antara lain:
- 59,76% responden belum pernah mendengar satupun aplikasi perjodohan yang ditanyakan di dalam survei
- 35,33% responden belum pernah menggunakan salah satupun dari berbagai aplikasi perjodohan
- 51.91% responden setuju aplikasi perjodohan dapat membantu memperbaiki sebagian berbagai masalah sosial di Indonesia
- 42,79% responden tidak setuju aplikasi perjodohan menarik tarif langsung kepada individu pengguna dating apps, namun tidak menutup kemungkinan aplikasi perjodohan mendapatkan revenue/pendapatan dari sumber pendapatan lainnya.
Untuk selengkapnya, Anda bisa unduh gratis laporan "Dating Apps in Indonesia Survey 2017".