1. Lifestyle

Mari Dukung Crowdfunding Game Pale Blue di Kickstarter (Updated)

[Updated] Pale Blue telah melewati target pendanaan, selamat! Cek keterangan update di bagian bawah artikel --- Dalam pasar internasional, video game karya talenta Indonesia masih menjadi hal yang langka. Kita memang sudah mendengar nama-nama seperti Infectonator, DreadOut hingga Celestian Tales, tapi kita membutuhkan lebih banyak judul lagi. Dan saat ini satu game lokal membutuhkan bantuan Anda untuk merampungkan kampanyenya di Kickstarter, ia berjudul Pale Blue.

Pale Blue ialah game PC buatan developer Tinker Games asal Bandung. Diusung dengan genre action side-scrolling dua dimensi dan juga formula stealth adventure, Pale Blue memberikan perspektif yang menarik tentang kebaikan dan kejahatan. Dalam game ini, karakter yang Anda mainkan merupakan tokoh antagonis.

Permainan tersebut mengisahkan tentang seorang gadis bernama Ellen. Ia diculik dan diubah menjadi monster oleh sebuah organisasi jahat bernama COCOON. Organisasi ini bermaksud untuk meratakan dunia dan membangun ulang kembali dengan tatanan kehidupan yang baru pula.

 

Info menarik: Tinker Games Gelar Crowdfunding Lewat Kickstarter, Wujudkan Proyek Game Terbaru Berjudul “Pale Blue”

 

Untuk memenuhi misi itu, COCOON menciptakan berbagai 'makhluk' yang terlihat seperti manusia biasa, namun mereka sebenarnya adalah monster dengan kemampuan yang mengerikan. Para monster ini adalah senjata utama COCOON, dedesain untuk memenuhi ambisi kelam organisasi tersebut untuk menciptakan utopia baru. Ellen adalah salah satu dari mereka.

Bukannya melarikan diri dari eksperimen terhadap dirinya dan memerangi COCOON - seperti tokoh Kamen Rider pertama, Ellen memilih untuk tinggal di sana. Ellen akan mengerjakan berbagai misi yang diperintahkan oleh COCOON, ia akan bertarung melawan para superhero dan pasukan yang dikirim untuk menjatuhkan organisasi tersebut.

Bermain sebagai Ellen, Anda akan menyaksikan bagaimana perlahan-lahan rasa kemanusiaan menghilang dari dirinya. Pada akhirnya, Ellen berubah menjadi instrumen kegelapan, sebuah kekuatan jahat yang hanya dikenal dengan nama Pale Blue.

Pale Blue mengambil inspirasi dari sebuah permainan klasik berjudul Rampage. Ia menyajikan tema yang sama, dimana gamer bermain sebagai monster raksasa untuk menghancurkan kota. Walau begitu, permainan karya Tinker Games ini menyajikan sesuatu yang spesial. Selain misi linear seperti dalam game side-scroller lain, Pale Blue menawarkan kesempatan pada pemain untuk menjelajahi dunia game, yang diusung dengan sistem semi-free roaming.

 

Info menarik: Rencana Selanjutnya dari Developer Game Celestian Tales Setelah Target Pendanaan Kickstarter Tercapai

 

Permainan independen ini juga menawarkan beberapa level stealth, dimana Anda harus menyelesaikan misi tanpa boleh terlihat atau mengaktifkan alarm. Mode gameplay lain yang disajikannya adalah tower defense, dimana Ellen dibutuhkan untuk melindungi aset organisasi COCOON dari serangan musuh.

Pemain diberi kemampuan untuk berinteraksi dengan NPC untuk memulai misi atau meneruskan cerita. Dari penjelasan Tinker Games, interaksi yang Anda lakukan juga akan membuka jalan cerita baru. Selain itu terdapat pula fitur Simulator, yang memungkinkan Anda untuk memainkan kembali level yang sudah selesai.

Ellen dan organisasi COCOON akan diadu dengan beberapa tokoh superhero familiar: Aurora Ranger dan Ordinary Rangers yang mengingatkan kita pada Power Ranger, Iron Knight yang mirip seperti versi komik awal Kamen Rider, dan tentu saja Alphaman a la Superman.

Agar mimpi developer Tinker Games ini dapat terealisasikan, mereka membutuhkan dana sebesar US$ 48.000 sebelum tanggal 20 Juni yang jatuh pada hari Jumat besok. Saat ini uang sudah terkumpul sebesar US$ 45.000, dan mereka masih membutuhkan sekitar US$ 3.000 lagi sebelum masa kampanye berakhir.

Sumber: Kickstarter.com.

Update: Pale Blue telah berhasil melewati target pendanaan awal untuk kampanye Kickstarter mereka. Dalam email kepada para pendukung pendanaan disebutkan bahwa kini mereka bergerak untuk menuju target tujuan pendanaan berikutnya. Namun demikian, karena target pendanaan awal telah berhasil maka game ini akan dilanjutkan ke tahap pengembangan ketika tanggal kampanye telah selesai. Saat tulisan update ini dimuat, masih ada 62 jam lagi yang tersisa sebelum kampanye ini ditutup. Cek tautan ini untuk mendukung pengembangan game yang dikembangkan oleh Tinker Games ini.