Gerai Indosat Ooredoo Merevolusi Pengalaman Pelanggan dengan Digital Entertainment

DailySocial Newswire - 29 November 2016

Pelanggan yang berkunjung untuk mendapatkan berbagai kebutuhan dapat memainkan permainan interaktif augmented reality Digital Gerai, dan mencoba virtual reality 360 selama berada di Gerai Indosat Ooredoo

Jakarta, 29 November 2016 ‘ Indosat Ooredoo menjadi satu-satunya operator telekomunikasi yang pertama dalam menghadirkan digital entertainment berupa aplikasi augmented reality yang diberi nama Digital Gerai, dan Virtual Reality 360 video booth bagi pelanggan yang berkunjung ke Gerai Indosat Ooredoo. Pengalaman baru digital entertainment bagi pelanggan ini dihadirkan bersamaan dengan satu tahun Reborn Indosat Ooredoo’ dan HUT ke-49, sebagai komitmen untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Pelanggan hanya cukup mengunduh aplikasi Digital Gerai melalui Google Playstore bagi pengguna Android, kemudian memindai sticker khusus yang terpasang di Gerai Indosat Ooredoo, selanjutnya dapat langsung memainkan permainan interaktif selama berada di Gerai Indosat Ooredoo. Selama menunggu antrian layanan, ada dua permainan yang dapat dimainkan, yaitu Ooredoo Ball Throw, dan Free the Ooredoo. Bagi pelanggan yang berhasil mencapai poin tertentu, dapat melakukan penukaran poin yang dimiliki dengan pulsa yang akan langsung ditambahkan pada nomor mereka. Lebih dari itu, bagi 3 pelanggan yang memiliki poin tertinggi hingga akhir tahun 2016, akan berkesempatan mendapatkan hadiah utama.

Selain permainan interaktif augmented reality, khusus di Gerai Indosat Ooredoo Kantor Pusat, Jalan Medan Merdeka Barat No.21, pelanggan dapat mencoba Virtual Reality 360 video booth dengan menggunakan Gear VR yang didukung oleh Samsung. Virtual Reality 360 video booth ini juga menjadi salah satu media digital entertainment, dan edukasi untuk memperkenalkan serta membangun digital ecosystem di Gerai Indosat Ooredoo. Ada 4 jenis 360 video tempat bersejarah, dan special di Indonesia yang dapat dinikmati pelanggan, yaitu Borobudur, Monas, Museum Gajah, dan Mesjid Istiqlal. 360 Video ini akan memberikan suasana serta pengalaman seperti berada di tempat bersejarah dan special tanpa pelanggan harus mengunjungi tempat tersebut.

Indosat Ooredoo memberikan pengalaman digital ke tingkat selanjutnya bagi para pelanggan yang berkunjung ke Gerai Indosat Ooredoo dengan aplikasi Digital Gerai yang dapat dimainkan, dan menukar poin permainan yang diperoleh dengan hadiah pulsa secara langsung selama mereka menunggu antrian layanan. Selain itu, di Gerai Indosat Ooredoo Kantor Pusat, pelanggan dapat mencoba keseruan Virtual Reality 360 video booth yang membawa mereka ke tempat-tempat bersejarah tanpa harus pergi kesana. Bagi kami, berkunjung ke Gerai Indosat Ooredoo harus menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. Ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Saat ini aplikasi Digital Gerai sudah dapat dimainkan pada 20 Gerai Indosat Ooredoo, dan akan terus disediakan ke seluruh Gerai Indosat Ooredoo di Indonesia. Pelanggan dapat memainkan permainan ini dengan smarthphone mereka sendiri selama berada di radius 200 meter sekitar Gerai Indosat Ooredoo.

Gerai Indosat Ooredoo dengan konsep one stop services juga menghadirkan berbagai kemudahan dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan handset terbaru dari berbagai merek, sehingga pelanggan dapat secara langsung mendapatkan solusi telekomunikasi di bawah satu atap.

‘ SELESAI ‘

TENTANG INDOSAT OOREDOO
Indosat Ooredoo (IDX: ISAT), anggota dari Ooredoo Group, adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas kepada setiap orang dan bisnis. Berfokus pada human growth,Indosat Ooredoo ingin meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui dunia digital.
Pada babak pertama di tahun 2016, Indosat Ooredoo memiliki 80.5 juta pelanggan, mencatatkan peningkatan penggunaan data sebesar 83.5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Indosat Ooredoo memiliki pegawai lebih dari 3.000 orang dan mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 10.5% pada periode yang sama tahun sebelumnya. Indosat Ooredoo menerima penghargaan sebagai Most Innovative Company of the Year tahun 2015 dari Asia Pacific Stevie Awards.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Nama : Romano Bhaktinegara, Manager Non-Dig. Media, PR & Internal Comm.
Telp : (62)0816892229
E-mail : romano.n@indosatooredoo.com
Website: indosatooredoo.com

TENTANG OOREDOO
Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi fixed line, internet broadband dan layanan bagi pelanggan korporasi, sesuai kebutuhan pelanggan ritel dan bisnis di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus pada masyarakat, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya dapat mendorong pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai potensi terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih predikat sebagai Most Innovative Company of the Year ‘ Untuk Wilayah Timur Tengah dan Afrika pada International Business Awards tahun 2015.
Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 8,8 milyar di tahun 2015 dan memiliki lebih dari 117 juta pelanggan di seluruh dunia per 31 Desember 2015. Saham Ooredoo tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.
Twitter: @Ooredoo Facebook: facebook.com/ooredoogroup LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo YouTube: www.youtube.com/ooredoogroup

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.