Categories

Gadget

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Harga 5-10 Juta Rupiah

Modal kurang dari 10 juta rupiah sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan beragam pilihan gadget yang sangat menarik

Glenn Kaonang - 3 May 2021

Lebaran sudah nyaris di depan mata, dan bagi Anda yang belum memutuskan hendak memberi hadiah Lebaran apa, Anda boleh mempertimbangkan gadget sebagai salah satu opsi. Secara umum, gadget mungkin cukup identik dengan barang mahal, tapi sebenarnya pilihan-pilihan yang sangat menarik pun sudah bisa didapatkan dengan modal kurang dari 10 juta rupiah.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum 10 gadget pilihan yang bisa dijadikan hadiah Lebaran yang menarik di rentang harga 5-10 juta rupiah. Berikut daftarnya.

1. Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro adalah pilihan menarik yang bisa dihadiahkan kepada orang-orang terdekat Anda yang gemar fotografi atau videografi. Ponsel ini mengandalkan kamera yang sangat mumpuni hasil kolaborasi Vivo bersama Zeiss, tidak ketinggalan juga sistem gimbal stabilization yang efektif meredam guncangan ketika mengambil gambar selagi bergerak.

Dari segi performa, ia juga sudah sangat bisa diandalkan berkat pemakaian chipset Snapdragon 870, ditambah lagi refresh rate 120 Hz pada panel layar AMOLED 6,56 incinya. Harganya? 10 juta kurang seribu rupiah.

2. Huawei X Gentle Monster Eyewear II

Anti-mainstream dan lebih condong ke fashion, Huawei X Gentle Monster Eyewear II merupakan hadiah yang tepat bagi penggemar gadget yang juga peduli penampilan. Wujudnya memang mirip sekali dengan kacamata biasa, akan tetapi ia sebenarnya punya fungsi yang sama seperti headset nirkabel, alias dapat dipakai untuk mendengarkan musik maupun berkomunikasi. Perangkat ini bisa dibeli di harga 6 jutaan rupiah.

3. Lenovo PC IdeaCentre Mini 5i

Bagi yang mencari hadiah untuk menunjang produktivitas, Lenovo PC IdeaCentre Mini 5i yang bertubuh mungil ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Dengan banderol 8 jutaan rupiah, ia menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, yang mencakup prosesor Intel Core i5-10400T, RAM 4 GB, dan HDD 1 TB. Kabar baiknya, baik RAM maupun storage-nya sama-sama upgradeable sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

4. Canon PowerShot G7 X Mark III

Anda mengenal keluarga atau kerabat yang tengah menggeluti hobi vlogging? Canon PowerShot G7 X Mark III bisa jadi opsi hadiah yang sangat menarik. Pasalnya, selain mengusung sensor 1 inci yang dapat merekam video 4K 30 fps maupun menjepret foto 20 megapixel, ia turut mengemas layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat, sangat ideal untuk keperluan mengambil gambar diri sendiri. Fleksibilitasnya semakin bertambah lagi berkat kehadiran lensa 24-100mm. Harganya dipatok Rp9.499.000.

5. Samsung Galaxy A72 8 GB/256 GB

Dengan harga Rp6.399.000, Samsung Galaxy A72 merupakan opsi yang menarik bagi yang mencari keseimbangan antara desain stylish, performa bertenaga, dan kamera andal. Beberapa nilai jual utamanya di antaranya adalah layar AMOLED 6,7 inci 90 Hz, chipset Snapdragon 720G, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25 W, dan empat kamera belakang yang mencakup kamera telephoto 8 megapixel dengan 3x optical zoom.

6. Insta360 One R 1-Inch Edition

Sesuai namanya, Insta360 One R 1-Inch Edition mengemas sensor berukuran 1 inci yang sangat kapabel, ditambah lagi lensa wide-angle hasil kolaborasinya langsung bersama Leica. Berbagai macam aksi dapat ia abadikan dalam resolusi maksimum 5,3K 30 fps, dan ia pun turut mendukung perekaman video dalam format RAW demi mendapatkan hasil yang maksimal lagi. Sebagai sebuah action cam, fisiknya pun tangguh, serta dapat diajak menyelam hingga kedalaman 5 meter tanpa bantuan casing apapun. Harganya Rp8.799.000.

7. Lego Mindstorms Robot Inventor 51515

Lego Mindstorms Robot Inventor 51515 adalah permainan yang tepat untuk membantu anak-anak mengembangkan kreativitasnya, terutama di bidang sains dan teknologi. Permainan tak hanya mengajak anak-anak bereksperimen dengan berbagai rancangan robot saja, melainkan juga mendorong mereka untuk mempelajari skill coding demi 'menghidupkan' robot-robot bikinannya. Di Indonesia, perangkat ini dijual seharga Rp7.999.000.

8. Coocaa 50S6G Pro

Dewasa ini, TV 4K sudah bisa didapatkan tanpa harus menguras habis tabungan. Salah satunya adalah Coocaa 50S6G Pro berikut ini, yang mengemas panel 4K seluas 50 inci, tapi dijual seharga Rp5.099.000 saja. Lebih lanjut, perangkat sudah menjalankan sistem operasi Android TV, yang berarti pengguna dapat mengunduh aplikasi lewat Google Play Store, memberikan akses ke hampir semua layanan streaming yang eksis saat ini.

9. Xbox Series S

Console yang satu ini adalah opsi yang sangat menarik bagi yang ingin menikmati pengalaman gaming next-gen, tapi dengan dana sekaligus ruang yang terbatas. Xbox Series S pada dasarnya merupakan versi hemat dari Xbox Series X, dan ia adalah pilihan yang tepat bagi yang hanya memiliki TV FHD dan tidak punya rencana untuk membeli TV 4K dalam waktu dekat. Xbox Series S saat ini sudah banyak dijual di Indonesia dengan kisaran harga 5,6 sampai 6 jutaan rupiah.

10. DJI Mini 2

Terakhir, bagi yang mendambakan drone pintar yang masih ramah kantong, ada DJI Mini 2 yang dibanderol mulai Rp7.099.000. Jangan tertipu oleh wujudnya yang sangat ringkas dan ringan, sebab ia tetap dibekali kamera dengan kemampuan merekam video 4K serta mode pemotretan RAW. Teknologi transmisinya pun juga hebat, mampu dikendalikan dan meneruskan hasil rekaman secara real-time dari jarak hingga sejauh 10 km.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter