1. Lifestyle

10 Game Terbesar di Bulan November 2018

Ada remake dan port game legendaris, sekuel dari sejumlah franchise raksasa, serta 'mode online' dari game open world paling fenomenal di era modern.

Oktober memang momen luar biasa buat para gamer. Saat ini, sebagian dari Anda mungkin masih seru menjalani petualangan di kepulauan Yunani dalam Assassin's Creed Odyssey. Dan boleh jadi, beberapa dari Anda bahkan rela mengambil cuti demi menikmati Red Dead Redemption 2 tanpa gangguan. Kreasi anyar Rockstar ini adalah judul terbesar di tahun 2018.

Dan tak terasa, Oktober telah berlalu. Namun bulan November 2018 tetap tidak memberikan kita kesempatan buat bersantai-santai. Dalam waktu 30 hari ke depan, para gamer akan kehadiran remake dan port dari judul legendaris, sekuel franchise raksasa, serta 'mode online' dari game open world paling fenomenal di era modern. Ada lebih dari 20 permainan yang rencananya dirilis di November 2018, dan di bawah ini saya memilihkan 10 judul yang paling esensial:

 

Diablo III: Eternal Collection

Switch - 2 November

Adakah pengalaman action-RPG yang lebih baik dari Diablo III? Ada, yaitu dengan menikmatinya bersama kawan dalam perjalanan via Nintendo Switch. Edisi Eternal Collection sebelumnya sudah tersedia untuk Xbox One dan PlayStation 4, menyuguhkan petualangan Diablo III plus dua expansion pack raksasa, Reaper of Souls and Rise of the Necromancer.

 

World of Final Fantasy Maxima

Xbox One, Switch - 6 November

Maxima adalah edisi 'enhanced' dari RPG yang sebelumnya sempat dilepas di PS4, PC dan PS Vita. Lewat World of Final Fantasy, Square Enix mencoba mengembalikan elemen gameplay ke akarnya. Versi Maxima-nya sendiri menambahkan karakter baru seperti Noctis serta Lightning, dan memperkenankan kita mengubah avatar menjadi tokoh Final Fantasy klasik.

 

Hitman 2

PC, PS4, Xbox One - 13 November

Lewat pelepasan 'Hitman' di 2016, IO Interactive berhasil menebus kekecewaan yang diakibatkan oleh absurdnya desain gameplay Absolution. Dan untuk sekuelnya yang hanya diberi judul Hitman 2 ini (berbeda dari Hitman 2: Silent Assassin), developer juga memutuskan buat menghilangkan metode penyajian episodik, menyuguhkan konten permainan sebagai satu pengalaman utuh.

 

Spyro Reignited Trilogy

PS4, Xbox One - 13 November

Spyro Reignited Trilogy merupakan sebuah koleksi edisi remaster, terdiri dari tiga permainan Spyro pertama yang digarap oleh tim Insomniac Games untuk PlayStation di tahun 1998 sampai 2000. Bundel ini terdiri atas Spyro the Dragon, Spyro 2: Ripto's Rage! and Spyro: Year of the Dragon; tapi semuanya dibangun ulang oleh tim Toys for Bob menggunakan Unreal Engine 4.

 

Fallout 76

PC, PS4, Xbox One - 14 November

Menggunakan Fallout 4 sebagai basisnya dan didesain untuk menjadi prekuel dari seri ini, Fallout 76 ialah permainan online pertama racikan Bethesda Game Studios. Beberapa elemen seperti V.A.T.S. (kemampuan menghentikan waktu) telah dimodifikasi jadi sistem real-time, sedangkan sistem progres SPECIAL tetap dipertahankan. Dunianya sendiri empat kali lebih besar dari Fallout 4.

 

Pokémon Let's Go Pikachu/Let's Go Eevee

Switch - 16 November

Sebagai permainan Pokémon pertama untuk Switch, Game Freak betul-betul mencurahkan perhatian mereka pada Let's Go. Pada dasarnya, Let's Go adalah remake sekaligus upgrade besar-besaran dari Pokémon Yellow (dirilis tahun 1998), yang dipadu integrasi dengan Pokémon Go (dan mengusung sejumlah elemen permainan mobile ini) serta didukung unit controller opsional Poké Ball Plus.

 

Sid Meier's Civilization VI

Switch - 16 November

Melalui versi Nintendo Switch-nya, demam 'hanya satu turn lagi' yang menjadi mantra seri Civilization bisa Anda bawa ke mana-mana. Selain game, edisi ini turut dibekali sejumlah skenario dan opsi kebudayaan tambahan, antara lain Viking, Polandia, Australia, Persia dan Masedonia. Di sana Anda bisa memilih buat bermain jadi satu dari 24 pemimpin legendaris dunia.

 

Battlefield V

PC, PS4, Xbox One - 20 November

Di permainan shooter militer bertema sejarah ini, DICE sengaja memfokuskan perhatian pada fitur berbasis tim dan kelangkaan sumber daya untuk meningkatkan aspek realisme. Battlefield V menyuguhkan satu fitur baru bernama Company, yang mempersilakan kita menciptakan karakter berbeda dan mengustomisasi penampilan, perlengkapan serta persenjataan mereka.

 

Darksiders III

PC, PS4, Xbox One - 27 November

Penantian selama bertahun-tahun atas kelanjutan kisah Empat Penunggang Kuda akhirnya berakhir di bulan ini. Di game ketiganya, Anda akan bertualang sebagai Fury, adik perempuan dari War (protagonis Darksiders pertama) dan Death (Darksiders II). Selain menyuguhkan aksi hack and slash tradisional, Darksiders III kabarnya juga menghidangkan sistem level dan crafting.

 

Artifact

PC - 28 November

Sudah jadi rahasia umum bahwa penggarapan Artifact merupakan respons Valve Corporation terhadap kesuksesan dan dominasi Hearthstone di ranah esports. Dalam mengembangkannya, developer menggandeng desainer Magic: The Gathering, Richard Garfield untuk mengadopsi elemen-elemen MOBA di Dota 2 ke dalam formula collectible card game.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again