1. Entrepreneur

10 Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal 50 Ribuan, Dijamin Untung

10 Ide usaha rumahan dengan modal minimal tapi laba maksimal

Sejak pandemi banyak sekali orang yang asalnya bekerja tapi akhirnya mencoba peruntungan dalam dunia usaha atau dunia bisnis. Ditambah dengan digitalisasi yang sekarang sangat memudahkan untuk pemasaran dan pencarian supplier. Usaha yang dibuat bervariasi mulai dari yang bisnisnya jutaan atau hanya yang 50 ribuan saja.

Usaha walaupun dengan modal kecil sebenarnya sangat bisa menghasilkan keuntungan, asal dikerjakan secara rajin dan tidak berhenti untuk belajar. DailySocial akan memberikan beberapa ide bisnis dengan modal 50 ribuan, sebagai berikut.

Usaha Jualan Pulsa atau Kuota Internet

Usaha ini sudah sangat banyak memang ditemukan, tetapi bukan berarti usaha ini tidak memiliki peluang. Meskipun sudah banyak sekali orang yang memulai usaha ini, kebutuhan masyarakat akan pulsa dan kuota internet juga semakin berkembang. Ketika akan memulai usaha ini Anda harus menentukan lokasi yang strategis dan harga yang bisa bersaing dengan penjual lainnya.

Usaha Kerajinan Tangan

Usaha ini cocok bagi anda yang memiliki kreativitas yang tinggi, anda bisa mulai dari menyulap beberapa barang bekas pakai menjadi barang unik yang bisa digunakan kembali dan dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan barang bekasnya. Kemampuan DIY (Do It Yourself) ini bisa anda pelajari di internet kemudian melakukan modifikasi.

Usaha Tanaman Hias

Banyak masyarakat yang ketika di rumah memerlukan hiburan tersendiri ataupun kegiatan produktif saat di rumah. Salah satu kegiatannya adalah berkebun atau mengurus tanaman hias. Oleh karena itu, jenis usaha ini memiliki potensi yang sangat besar.

Usaha Rumahan Menjual Kue

Hampir setiap hari pasti ada saja yang ulang tahun, ataupun orang yang menginginkan untuk memakan kue sebagai makanan penutup mulut. Maka dari itu, kebutuhan akan kue di pasaran tidak pernah surut, apalagi di beberapa hari perayaan keagamaan. Nantinya kue ini bisa dijajakan ataupun dijual secara online.

Membuat Kursus Online

Bagi anda yang memiliki keahlian khusus di bidang tertentu usaha ini wajib dicoba. Kursus online ini menjadi salah satu wadah baru bagi banyak orang yang ingin belajar tetapi memiliki keterbatasan waktu untuk melakukan pertemuan langsung. Apalagi anda hanya perlu merekam diri anda sekali, dan tinggal menikmati uang ketika ada orang yang ikut kursus anda.

Usaha Jahit

Banyak orang memiliki model baju impian, tetapi tidak menemukannya hal itu di toko. Potensi usaha jahit ada di sana, walaupun terlihat sepele banyak orang tidak bisa dan tidak suka menjahit. Karena butuh banyak kesabaran dan memakan banyak waktu, maka dari itu potensi usaha ini cukup besar.

Jasa Titip

Jasa ini sangat dibutuhkan, karena banyak orang yang enggan keluar rumah ketika membeli sesuatu, malas mengantre, ataupun jarak tempuhnya cukup jauh sehingga menggunakan jasa titip. Anda bisa mulai menawarkan jasa ini kepada tetangga ataupun teman ketika akan belanja dan menetapkan berapa uang jasa yang harus mereka bayar kepada anda.

Jual Gorengan

Siapa sih masyarakat Indonesia yang tidak menyukai gorengan? Semua orang tanpa terkecuali menyukainya bahkan menjadi makanan favorit. Aneka gorengan selalu jadi kudapan nikmat di waktu apapun. Ketika akan memulai usaha ini pun, anda hanya perlu membeli tahu, tempe, ubi, atau pisang, berserta tepung dan minyak goreng.

Usaha Cuci Sepatu

Kegiatan mencuci sepatu memang bisa dilakukan oleh siapa saja, tetapi tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukannya. Apalagi ada sepatu yang memerlukan perawatan khusus yang bagi sebagian orang menyulitkan dan memilih menggunakan jasa cuci sepatu. Ketika memulainya anda cukup menggunakan sikat dan sabun, ketika berkembang baru bisa menggunakan peralatan yang lebih mahal.

Usaha Pangkas Rambut

Setiap hari ada orang-orang yang merasa rambutnya sudah panjang dan perlu dirapikan, ini menjadi potensi tersendiri untuk usaha ini. Ketika memulai anda cukup bermodalkan gunting dan sisir untuk melayani pelanggan. Sedangkan teknik memotong rambutnya bisa dipelajari lewat internet.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again