28 July 2013

by wiku

10 Perangkat Android Terpopuler di Indonesia Versi Opera

Ada beberapa informasi menarik yang bisa dibahas dari laporan Opera yang infografisnya telah dipublikasikan di Trenologi. Salah satunya adalah informasi tentang 10 perangkat Android paling populer versi Opera.

Dalam laporan State of the Mobile Web yang dipublikasikan beberapa hari lalu, Opera Software memfokuskan pada beberapa hal, selain Indonesia mereka juga memfokuskan laporan pada pengguna Opera Mini di perangkat Android asal Indonesia.

Dari 10 perangkat Android yang paling populer (berdasarkan data penggunaan Opera Mini) Samsung menjadi raja dengan memberikan 9 perangkatnya masuk ke dalam daftar. Satu merek lain adalah Smartfren Andromax yang berada di posisi 4.

Opera juga menyebutkan bahwa 33% pengguna Opera Mini menggunakan perangkat Samsung. Dalam daftar yang lebih panjang (100 perangkat paling populer) ada satu merek lokal lain yang masuk, Cross yang mendapatkan kepercayaan konsumen sebagai perangkat Android mereka.

Harga menjadi faktor penting bagi konsumen Indonesia dalam memilih perangkat Android mereka. Dari 10 perangkat paling populer, kisaran harga perangkat adalah 2.3 juta rupiah.

Sedangkan untuk situs yang paling banyak di akses lewat Opera Mini di perangkat Android adalah Google.com, selanjutnya adalah Facebook.com. Untuk situs lokal, Detik.com menjadi satu-satunya situs lokal yang masuk dalam daftar 10 terpopuler.

Mau tau jenis ponsel Samsung apa yang paling populer? Berikut daftarnya, untuk info lain bisa melihat infografisnya di tautan ini.