Categories

Event

Selamat Kepada 10 Startup Terpilih dalam Future City Hackathon

Mendapatkan keuntungan mentorship serta bimbingan dari tim Jakarta Smart City

Ilham Sanjaya - 10 August 2020

Setelah melewati proses kurasi terhadap lebih dari 100 solusi yang terdaftar, Future City Hackathon kini telah memilih Top 10 Startups yang akan mendapatkan keuntungan mentorship serta bimbingan dari tim Jakarta Smart City untuk penerapan solusinya di Jakarta.  Untuk membantu startup mengembangkan inovasinya untuk tepat guna dalam tantangan new normal, Future City – The Virtual Smart City Hackathon telah mengadakan rangkaian webinar dari sudut pandang 6 pilar Smart City yang dipaparkan  para ahli di bidangnya.

Terpilihnya 10 startup ini melibatkan penilaian dari para mentor dan juri dengan beberapa kriteria, yakni kematangan bisnis, kesiapan teknis, potensi integrasi dengan layanan publik di Jakarta Smart City dan kapabilitas tim. Seluruh startup terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk merancang solusi berdasarkan data permasalahan kota Jakarta dan kembali melakukan presentasi pada penjurian terakhir pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020. Warga Jakarta juga dapat berpartisipasi untuk memilih solusi yang dinilai paling nyata untuk menjawab permasalahan yang dirasakan warga dalam new normal ini.

Pemenang dari Future City Hackathon akan diumumkan pada 28 Agustus 2020 dengan hadiah  sebesar €1.500, yang diberikan pemerintah kota Berlin sebagai bagian dari kerja sama sister city Berlin-Jakarta dan kesempatan untuk mengimplementasikan solusinya di Jakarta Smart City. Berikut daftar Top 10 Startups yang terpilih dan berhasil ke tahap Future City Hackathon selanjutnya:

1. 8villages Indonesia

2. Birru

3. Braga Technologies

4. Bullyid Indonesia

5. Doktersiaga

6. IZY.ai

7. Qyos

8. Sehati TeleCTG

9. Smash.id

10. Sonicboom Indonesia

Sebelum terpilih, startup-startup tersebut juga sempat mengikuti sesi online interview bersama para mentor sebagai bagian dari penilaian. Bila tertarik, Anda juga dapat menyaksikan video-video sesi interview tersebut melalui link berikut ini.

The Future City – The Virtual Smart City Hackathon diselenggarakan oleh Smart Change berkolaborasi dengan Jakarta Smart City dan didanai oleh Uni Eropa. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi futurecity.jakarta.go.id

host logo

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter