1. DScovery

10 TWS Bluetooth yang Punya Kualitas Suara Terbaik

TWS (True Wireless Stereo) Bluetooth merujuk pada sepasang earbuds atau headphone yang sepenuhnya bebas dari kabel, termasuk kabel yang biasanya menghubungkan dua earbuds. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan audio atau melakukan panggilan tanpa gangguan kabel sama sekali.

TWS (True Wireless Stereo) atau wireless earbuds mulai dikenal publik setelah Apple merilis lini Airpods mereka pada tahun 2016. Meskipun awalnya sempat mendapat kritik karena bentuknya yang unik, namun fakta menunjukkan bahwa dalam satu tahun ke depan setelah itu, banyak produsen yang mulai membuat TWS serupa dengan berbagai modifikasi bentuk.

1. Sony WF-1000XM4 Wireless Earbuds

Sony, yang dikenal dengan teknologi audio luar biasa, kini menghadirkan WF-1000XM4 Wireless Earbuds dengan berbagai fitur canggih. Produk ini dilengkapi dengan aplikasi kontrol yang memudahkan pengguna menyesuaikan EQ. DSEE Extreme meningkatkan kualitas audio, mengonversi file audio standar menjadi suara berresolusi tinggi. Selain itu, kualitas mic untuk panggilan sangat mengesankan, dengan ANC yang mampu meredam suara bising saat telepon.

2. Nokia E3100 Plus

Dengan harga yang terjangkau, Nokia E3100 Plus menawarkan kontrol sentuh intuitif yang memudahkan pengguna mengontrol panggilan, aktivasi asisten suara, dan musik. Beberapa fitur lainnya meliputi:

  • IPX4 water resistance
  • Rentang frekuensi 20 Hz hingga 20 kHz
  • Daya tahan baterai 5 jam hingga 20 jam dengan casing pengisian
  • Koneksi melalui aplikasi Nokia Audio

3. Anker Soundcore A20i

TWS Anker Soundcore A20i memiliki desain yang ergonomis dan ringan, sangat cocok untuk dibawa kemanapun. Dengan aplikasi Soundcore, pengguna dapat mengatur suara sesuai keinginan. Beberapa fitur lainnya meliputi:

  • Koneksi Bluetooth 5.3
  • Daya tahan baterai 9 jam hingga 28 jam
  • IPX5 water resistance
  • Pengisian baterai cepat

4. Redmi Buds 3 Lite

Redmi Buds 3 Lite menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam. Dengan teknologi yang mampu meredam kebisingan, TWS ini sangat cocok digunakan di tempat ramai. Beberapa fitur lainnya meliputi:

  • Audio driver dinamis 6mm
  • Koneksi Bluetooth 5.2 dengan jangkauan 10m
  • Ukuran berat 42 gram dengan dimensi 24.5 x 16.7 x 24.6 mm

5. Mi True Wireless Earbuds Basic

Mi True Wireless Earbuds Basic menggunakan teknologi DSP yang dapat meredam kebisingan, memungkinkan pengguna menikmati musik di mana pun. Beberapa fitur lainnya meliputi:

  • Audio 7.2mm driver
  • Baterai 40mAh (buds) dan 300mAh (casing)
  • Koneksi Bluetooth 5.0 dengan jangkauan 10m

6. Nakamichi TW022ENC

Nakamichi TW022ENC adalah earphone wireless yang dilengkapi dengan teknologi Environmental Noise Cancelling. Fitur ini sangat berguna saat melakukan panggilan atau meeting online. Earphone ini dapat menangkap suara dengan jelas dan menekan hingga 90% kebisingan di sekitar. Dengan driving unit 13 mm dan dynamic driver, suara yang dihasilkan sangat jernih. Konektivitas Bluetooth 5.3 memastikan koneksi audio bebas lag. Harganya terjangkau, sekitar Rp212 ribu.

7. Vyatta Airboom 3 Pro

Vyatta Airboom 3 Pro menawarkan 12 pilihan warna dengan upgraded equalizer dan chipset untuk kualitas suara yang lebih baik. Dilengkapi dengan touch control function dan fitur ENC (Environment Noise Cancellation). Daya tahan baterai mencapai 32 jam dengan harga sekitar Rp269 ribu.

8. Vyatta Airboom Nitro X

Ditujukan untuk para gamer, Vyatta Airboom Nitro X memiliki fitur ultra low latency 40 ms untuk pengalaman gaming tanpa jeda. Dengan sertifikasi tahan air IPX5, earphone ini dapat bertahan hingga 80 jam dalam mono function. Harganya sekitar Rp350 ribu.

9. Sennheiser CX Plus True Wireless

Dari produsen audio kelas dunia, Sennheiser CX Plus True Wireless menawarkan kualitas suara terbaik dengan trueresponse transducer dan 7mm dynamic driver. Dengan fitur ANC dan transparent hearing, earphone ini memiliki sertifikasi IPX4. Harganya Rp2.899.000.

10. Samsung Galaxy Buds2

Samsung Galaxy Buds2 menawarkan desain mini dengan fitur ANC. Earphone ini memiliki twoway speaker dengan tweeter dan woofer. Dengan sertifikasi IPX2, earphone ini dapat digunakan selama 20 jam. Harganya Rp1.699.000.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again