1. Lifestyle

29 Juli Mendatang, Program Upgrade Gratis Windows 10 Dihentikan

Bersamaan dengan itu, aplikasi "Get Windows 10" juga akan mulai dihapus secara berkala

Kurang dari setahun sejak pertama diluncurkan, Windows 10 rupanya sudah merambah sekitar 300 juta perangkat aktif, berdasarkan laporan resmi dari Microsoft. Kini menjelang ulang tahun Windows 10 yang pertama, Microsoft pun akan menghentikan program upgrade gratis yang sudah dijalankan selama ini.

Lewat blog post yang sama, Microsoft menyebutkan bahwa program tersebut akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2016 mendatang. Hal ini berarti pengguna Windows 7 atau Windows 8.1 yang hendak meng-upgrade perangkatnya masih punya waktu satu bulan lebih untuk bisa mendapatkan Windows 10 secara cuma-cuma.

Lewat tanggal tersebut, pengguna harus merogoh kocek sekitar $119 untuk mendapatkan Windows 10 Home. Bersamaan dengan itu, aplikasi “Get Windows 10” yang selama ini tidak bosan-bosannya memberikan notifikasi update juga akan mulai dihapus dari perangkat Windows 7 dan Windows 8.1 secara berkala.

Ini merupakan kabar baik bagi pengguna yang berpegang pada alasannya masing-masing untuk terus bertahan di Windows 7 atau Windows 8.1, sebab selama ini Microsoft terkesan memaksa para pengguna lewat aplikasi “Get Windows 10”.

Pun demikian, seandainya Anda masih perlu diyakinkan terkait kelebihan-kelebihan yang ditawarkan Windows 10, Anda bisa menyimak video penjelasan dari Microsoft berikut ini.

Sumber: WinBeta. Gambar header: Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again