23 September 2014

by Meth Pralistami

3 Aplikasi Android Minimarket atau Supermarket di Indonesia

Dengan segala kesibukan yang sudah dilalui hampir seharian, ketika sudah sampai rumah rasanya sudah terlalu capek untuk pergi ke minimarket. Apalagi kalau hanya untuk membeli 1 - 2 barang yang tidak terlalu besar tetapi dibutuhkan.

Ada kalanya kita juga hanya ingin melihat informasi produk apa yang tersedia di minimarket /supermarket beserta informasi promo potongan harga.

Sekarang kita tidak perlu repot lagi kalau akan membeli barang atau melihat katalog barang yang biasanya tersedia di minimarket/supermarket, baik itu makanan atau perlengkapan mandi, atau barang lainnya. Beberapa minimarket/supermarket ternama di Indonesia kini sudah memiliki aplikasi untuk smartphone Android.

Meski tidak semua aplikasi menyediakan fitur beli langsung dari smartphone, tetapi informasi yang ada bisa berguna bagi Anda yang akan berbelanja. Apa saja aplikasinya, berikut daftarnya:

  • AlfaOnline

AlfaOnline memungkinkan kita untuk membeli barang yang dijual di Alfamart langsung dari smartphone kita. AlfaOnline menerima pembayaran menggunakan Mandiri Clickplay, BCAklikpay, DOKU, XL Tunai, dan T-Cash and Cash On Delivery.

Untuk mengecek apakah lokasi Anda terjangkau AlfaOnline, kita cukup masukkan kode pos daerah kita. Program AlfaOnline saat ini tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Klaten, Yogyakarta, and Surabaya. Setelah Saya mencoba aplikasi ini, sayang untuk sebaran wilayah belum mencakup seluruh wilayah di kota Yogyakarta.

Download

 

Info menarik: Antisipasi Apple Pay, Samsung Godok Smartwatch Dengan Pemindai Sidik Jari dan Fungsi Pembayaran

 

  • My Superindo

Katalog barang Superindo yang tersedia aplikasi ini terbagi untuk beberapa wilayah. Ada katalog wilayah Jabodetabek dan Palembang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, serta Malang.

Aplikasi ini juga menyediakan video mengenai cara kerja Superindo dalam memproses barang untuk dijual di cabang-cabang mereka. Hal ini tentunya sangat berguna bagi calon pembeli agar mengetahui kualitas atau kontrol barang yang dijual di Superindo.

Download

Carrefour

Aplikasi ini merupakan katalog barang yang tersedia di Carrefour. Kita juga dapat mengetahui promo apa saja yang sedang diberikan oleh Carrefour. Dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui lokasi gerai terdekat dari lokasi kita melalui peta yang tersedia. Pesan dan saran untuk Carrefour pun dapat kita sampaikan langsung melalui aplikasi ini.

Download

 

Aplikasi di atas bisa membantu para pembaca TRL untuk mendapatkan informasi produk dari beberapa minimarket/supermarket di tanah air. Apalagi pembaca TRL perempuan yang cukup sensitif dalam urusan selisih harga, pokoknya cari yang termurah, walaupun selisih Rp 1000 saja antar supermarket. Kan tidak praktis kalau kita keluar masuk supermarket yang berbeda hanya untuk mengecek harga barang yang ingin kita beli. :)

Gambar header: Shopping Cart via Shutterstock.