Categories

Game

3DNES Emulator Sulap Tampilan Game Nintendo Menjadi Tiga Dimensi

Memberikan perspektif baru bagi para penikmat game klasik

Glenn Kaonang - 30 June 2016

Meski produksinya telah dihentikan sejak tahun 1995, kebesaran nama Nintendo Entertainment System (NES) sebagai salah satu game console terpopuler sepanjang masa masih membekas hingga saat ini. Hal ini turut diperkuat dengan adanya software emulator yang memungkinkan kita untuk memainkan game NES di berbagai perangkat, mulai dari komputer sampai ponsel Android.

Namun belum lama ini seorang developer dengan alias "geod" mencoba menawarkan cara baru untuk menikmati game NES. Dirinya menciptakan sebuah emulator bernama 3DNES. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, 3DNES bisa dibilang ajaib karena dapat mengubah tampilan game 8-bit tersebut menjadi tiga dimensi.

Mulai dari Super Mario Bros, Dr. Mario, Duck Hunt sampai Castlevania, game-game legendaris ini bisa dimainkan menggunakan 3DNES seolah-olah grafiknya tiga dimensi. Pun demikian, cara bermain dari masing-masing game masih sama persis seperti aslinya. 3DNES hanya mencoba memberikan perspektif baru bagi para penikmat game klasik.

Tampilan game Super Mario Bros dalam 3DNES / geod

Untuk bisa menikmati game NES dalam tampilan 3D, pengguna hanya memerlukan emulator 3DNES itu sendiri tanpa software tambahan lain. Tentunya pengguna juga membutuhkan filegame-nya yang bisa didapat dari berbagai situs, seperti misalnya Emuparadise.

3DNES saat ini sudah bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh pengguna PC atau laptop – atau dengan memberikan donasi sukarela – dengan mengunduhnya langsung dari situs sang pengembang. Anda bisa mengatur konfigurasi grafik maupun input kontrol sebelum mulai bermain.

Sumber: WindowsClan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter