Categories

Game

3on3 Freestyle Ialah Game Bola Basket Dengan Bumbu Overwatch

Permainan menyajikan beragam pilihan karakter, masing-masing mempunyai keahlian, gerakan, bahkan latar belakang cerita yang berbeda.

Yoga Wisesa - 27 September 2016

Masa peralihan dari sistem last-gen ke era console generasi ke-8 memicu developer meningkatkan mutu visual game mereka sebaik mungkin. Khususnya di genre olahraga, perubahan sangat terasa: grafisnya semakin baik dan gameplay-nya kian realistis. Tapi bagaimana jika fans menginginkan pedekatan yang lebih ringan? Joycity punya jawabannya khusus untuk gamer PlayStation 4.

Lewat blog PlayStation, managing director Joycity Marc Guerrier menyingkap detail mengenai permainan baru mereka yang diberi judul 3on3 Freestyle sekaligus mengundang para pemilik console untuk berpartisipasi dalam program closed beta. Nama Joycity memang belum setenar 2K Sports, itu karena developer sebelumnya lebih fokus di ranah mobile serta free-to-play online, meski sebetulnya mereka sudah berkiprah sejak tahun 2005.

Dalam menggarapnya, Joycity ingin agar 3on3 Freestyle berbeda dari permainan basket biasa, mencoba ‘menggabungkan perspektif pecinta street basketball dengan veteran game olahraga’. Misi developer adalah menciptakan versi virtual permainan bola basket jalanan yang otentik. Dan setelah melakukan diskusi bersama atlet berpengalaman, gamer dan fans, akhirnya 3on3 Freestyle perlahan-lahan matang.

Gaya visual khas game Joycity terdahulu kembali dituangkan dalam 3on3 Freestyle. Arahan tersebut serasi dengan gameplay arcade yang mereka usung. Permainan menyajikan beragam pilihan karakter, masing-masing mempunyai keahlian, gerakan, bahkan latar belakang cerita berbeda. Dan berkat desain tokoh ala kartunnya, sengaja atau tidak, ada sedikit bumbu Overwatch dalam 3on3 Freestyle bisa segera Anda rasakan.

Kesamaan 3on3 Freestyle dengan Overwatch tidak berhenti sampai di sana. Seperti game shooter Blizzard itu, permainan memberikan gamer keleluasaan buat mengganti karakter di tengah pertandingan kapan pun mereka menginginkannya. Berkat fitur ini, pertandingan jadi dinamis dan meminimalisir situasi-situasi di mana satu tim tidak dapat menang karena kesalahan pemilihan karakter. Contohnya, di saat-saat krusial, Anda bisa beralih menggunakan tokoh spesialis three-point untuk menembus pertahanan tim lawan.

Mode multiplayer online merupakan elemen utama bagi 3on3 Freestyle, namun Joycity tidak melupakan hal yang membuat bermain di console terasa mengasikkan: developer turut menyediakan mode co-op lokal, memungkinkan Anda menikmati game bersama kawan-kawan di ruang keluarga.

Joycity memang belum mengungkap tanggal rilis 3on3 Freestyle, mereka hanya bilang bahwa game akan dilepas di triwulan keempat tahun 2016. Jika penasaran ingin menjajalnya, silakan daftar diri Anda buat mengikuti program closed-beta lewat tautan ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter