16 April 2015

by Bambang Winarso

Oprek Foto Makin Mudah dan Murah dengan 5 Aplikasi Edit Foto Online Ini

Sepuluh tahun yang lalu, mengedit foto adalah pekerjaan yang hanya bisa lakukan oleh orang-orang tertentu. Tapi sekarang, hampir semua orang bisa. Bahkan di era serba digital sekarang, mengedit foto tidak perlu memasang aplikasi dahulu. Sebab ada banyak aplikasi edit foto yang bisa diakses secara online lewat peramban.

Nah, berikut ini adalah 5 situs dimana Anda dapat mengedit foto dengan mudah dan murah, tanpa aplikasi, cukup dengan menggunakan browser favorit Anda baik itu Firefox, Chrome, Opera ataupun yang lain.

Pixlr

Yang pertama adalah layanan edit foto Pixlr yang tidak cuma mudah digunakan tapi juga mempunyai tool-tool yang sama lengkapnya dengan aplikasi edit foto profesional. Pixlr mempunya tiga panel utama, yakni Pixl Editor, Pixlr Express dan Pixlr O-Matic.

Info Menarik:Siap-Siap, Asus ZenFone 2 Akan Hadir di Indonesia Minggu Depan, Ini Bocoran Harganya

Fotoflexer

Di antara beberapa aplikasi edit foto online, fotoflexer merupakan salah satu pionir yang mempunyai reputasi sangat baik di dunia maya. Lewat fotoflexer Anda dapat memperbaiki foto yang memiliki kombinasi atau tingkat pencahayaan yang tidak tepat. Fiturnya juga lengkap namun konsekuensinya aplikasi jadi lebih sulit digunakan.

Photoshop

Layanan edit foto online yang satu ini dipersembahkan oleh Adobe untuk penggemarnya di seluruh dunia yang menginginkan fitur yang lebih mudah tanpa harus memasang aplikasi ke komputer. Fitur-fitur di dalamnya lebih sederhana tapi cukup lengkap untuk kebutuhan edit foto dasar.

Phixr

Pilihan untuk meng-edit foto online berikutnya adalah Phixr. Lebih sederhana tapi karena itulah aplikasi ini cukup digemari. Ia menjadi lebih mudah digunakan dan cukup lengkap untuk berbagai keperluan fotografi termasuk memotong, menambah ketajaman, pencahayaan, warna, filter dan efek.

Info Menarik:ECS Liva X Berikan Segala Hal Yang Anda Butuhkan Dari PC, Plus Desain Minimalis

Befunky

Tampilan depan Befunky yang meyakinkan membuat saya langsung merasa yakin bahwa layanan foto online ini mempunyai fitur dan kemampuan yang sudah disiapkan dengan baik. Di bagian atas ada dua pilihan editor, pertama untuk foto editor dan kedua untuk membuat foto kolase.

Soal fitur, untuk filter-nya saja diklaim berjumlah 1860 pilihan, belum lagi ratusan efek dan tool lain yang dijamin membuat pengguna merasa memiliki aplikasi terlengkap tapi didapat dengan gratis.