Categories

Mobile

5 Aplikasi Pilihan iOS Yang Telah Mendukung Fitur Extensions di iOS 8

Aditya Daniel - 10 October 2014

Selain membuka API default keyboard pada iOS 8 Apple juga menambahakan fitur Extension yang mampu menghadirkan integrasi antar aplikasi di iOS.

Dengan extension pengguna dapat menambahkan widget dari sebuah aplikasi, mengedit foto langsung setelah foto tersebut diambil, menyimpan sebuah link dari Safari dengan share sheet.

Berikut daftar beberapa aplikasi yang telah mendukung fitur Extensions di iOS 8.

Evernote

Aplikasi multi-platform yang digunakan untuk menyimpan catatan ini telah diperbaharui sehingga kini pengguna dapat menambahkan sebuah link dari Safari langsung ke Evernote melalui share sheet yang ada.

Selain itu, Evernote di iOS 8 juga menambahkan widget pada Notification Center yang memungkinkan penggunanya membuat sebuah catatan, pengingat dan checklist tanpa perlu membuka aplikasinya. Tak ketinggalan pula bagi mereka yang berlangganan Evernote Premium, dapat menggunakan Touch ID untuk menambahkan keamanan pada aplikasi ini.

Pocket

Butuh aplikasi untuk menyimpan sebuah link? Pocket mungkin bisa jadi pilihan. Kini dengan dirilisnya iOS 8, Pocket pun menambah fitur baru berkat adanya fitur Extension.

 

Info menarik: 5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Membuat To-Do-List

 

 

Pengguna kini dapat langsung menyimpan link ke Pocket dari Safari tanpa harus copy-paste, selain itu membagikan sebuah link antar aplikasi juga semakin mudah. Pocket juga mendukung Handoff, sebuah fitur sinkronisasi anyar di iOS 8 yang rencananya juga tersedia untuk pembaharuan OS X Yosemite nantinya.

Pinterest

Gemar mencari sebuah ide di Pinterest? Kini dengan dukungan Extension, pengguna dapat pin langsung sebuah tautan atau gambar dari Safari ke akun Pinterest yang dimiliki.

Omnifocus

Aplikasi pengorganisir jenis kegiatan dan tugas ini mendapatkan pembaruan dengan dukungan Extension sehingga pengguna dapat mengetahui dengan cepat jenis tugas yang harus dikerjakan melalui widget yang dapat ditampilkan di Notification Center.

 

Info menarik: 5 Aplikasi Keyboard Pilihan Untuk iOS 8

 

Wunderlist

Aplikasi yang kegunaannya mirip dengan Omnifocus ini juga mendapat pembaharuan sehingga pengguna tak lagi perlu masuk ke dalam aplikasi untuk mengetahui tugas atau kegiatan apa yang harus dilakukan, cukup lihat daftar kegiatan yang tertampil di Notification Center

Bagaimana menurut Anda? Apakah dengan hadirnya fitur Extension dapat menambah pengalaman pengguna iOS? Bagikan komentar Anda di kolom komentar di bawah.

Gambar header: iPhone 6 via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter