Categories

Mobile

5 Aplikasi SMS Android Paling Populer yang Bisa Diunduh Gratis

Bambang Winarso - 16 February 2015

Aplikasi SMS di semua perangkat Android secara default sudah disematkan, tetapi fitur, tampilan, dukungan bahasa dan juga koleksi emotikon yang tersedia tidak cukup baik bagi sebagian besar orang. Untungnya ada aplikasi SMS Android pihak ketiga yang lebih kaya akan fitur dan lebih elok tersedia di Google Play.

Di kesempatan ini TRL akan menghadirkan aplikasi-aplikasi SMS untuk Android tersebut ke hadapan Anda.

Textra SMS

Textra SMS sudah diunduh lebih dari 4 juta pengguna Android, dimana ratusan ribu pengguna memberikan rating 4,5 dari 5 bintang. Fitur-fiturnya lengkap, tampilan oke dengan dukungan ke Android Wear, kemudian menyediakan 800 lebih emoji dan pemilihan kontak yang atraktif.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik:5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Bikin Perangkat Hidup Lebih Lama

GO SMS Pro - Free Themes & MMS

GO SMS Pro merupakan salah satu aplikasi SMS Android yang paling banyak digunakan, saya pribadi kurang suka karena adanya konten berisi iklan yang bagi saya sangat menggangu. Tetapi wajar, mereka cari uang dari sana. Jika sobat termasuk yang tak ingin mengambil resiko dengan coba-coba, ikuti saja keputusan hampir 100 juta pengguna Android yang sudah memilih GO SMS Pro - Free Themes & MMS.

Download: Google Play - Gratis

Handcent SMS

Handcent SMS ini aplikasi yang unii, karena selain berperan sebagai pengganti aplikasi SMS default Android, aplikasi ini juga menyediakan layanan panggilan gratis, sinkronisasi ke profil Facebook, dan backup pesan.

Tak kurang dari 50 juta pengguna Android sudah mengunduh dan mencoba aplikasi ini. Sebagian besar memberikan komentar positif dengan rata-rata rating 4,5 bintang.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik:  Aplikasi Keyboard untuk Android Yang Tak Kalah Populer

Messenger

Berikutnya, aplikasi ini buatan Google. Saya menggunakan aplikasi ini, dibandingkan tiga aplikasi SMS di atas, Messenger jauh lebih cepat dan sederhana. Kontak juga ditempatkan dengan apik sehingga mudah ditemukan saat hendak mengirim pesan singkat. Ada juga fitur archive dan blacklist.

Download: Google Play - Gratis

Hello sms

Hello sms menonjolkan kecepatan dan kemudahan, tampilan panel utama pesan sangat sederhana dengan warna-warna yang nyaman di mata. Meski begitu fitur Hello sms tak lantas dikorbankan, di aplikasi ini Anda dapat mengirim pesan teks, gambar dan video dengan cara yang lebih menyenangkan.

Download: Google Play - Gratis

Itu dia 5 aplikasi SMS untuk perangkat Android yang bisa dipergunakan secara gratis untuk mengganti aplikasi SMS bawaan di perangkat Anda.

Sumber Gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter