25 June 2013

by wiku

5 Brand Paling Populer di Instagram

Mau tahu brand apa saja yang populer di Instagram? Layanan analytic dan engagement untuk Instagram bernama Nitrogram meluncurkan sebuah situs yang berisi daftar brand paling populer di Instagram.

Popularitas ini dinilai berdasarkan jumlah follower yang mengikuti brand tersebut (audience) serta jumlah post yang dibagikan dengan menggunakan hashtag dari brand tersebut (contributor). Bisa dilihat dalam daftar, ada brand yang memiliki pengikut sedikit namun keaktifan yang terjadi atas hashtag-nya mengalahkan brand dengan follower lebih banyak.

Berdasarkan dari layanan Nitrogram 50, saat ini @nike adalah brand paling populer di Instagram dengan 1.667.064 pengikut sedangkan untuk jumlah post dengan hashtag#nike ada 13.290.041 post. Untuk brand paling banyak pengikutnya adalah @theellenshow dengan 2.409.268 pengikut, brand ini juga menjadi brand yang paling cepat pertumbuhannya di Instagram. Ada 18.299 pengikut baru sejak kemarin.

Hashtag#youtube juga menjadi hashtag brand paling pesat pertumbuhannya dengan 62.410 post tambahan sejak kemarin.

Lima brand paling populer berdasarkan Nitrogram 50 adalah Nike, Starbucks, Forever 21, Adidas dan Victoria’s Secret. (Lebih detail cek gambar di bawah).

Ingin tau lebih jauh daftar brand populer di Instagram berdasarkan analisis Nitrogram 50 serta metodologi pengumpulan data, Anda bisa cek langsung situsnya di tautan ini. Oh ya, selain daftar panjang yang ada di menu Top, Anda bisa melihat statistik perkembangan berbagai brand ini secara perhari, 7 hari terakhir atau 30 hari terakhir.

 Gambar: PiXXart/Shutterstock.