Categories

Gadget

5 Fitur Unggulan OPPO Reno5 F, Cocok Dibeli Sebelum Lebaran

Dari desain yang stylish sekaligus ergonomis, sampai upgrade signifikan di sektor baterai

Glenn Kaonang - 14 April 2021

Saat hendak membeli smartphone, faktor utama yang harus dipertimbangkan terlebih dulu tentu adalah harga. Percuma kita menyukai suatu smartphone tertentu apabila harganya di luar budget. Idealnya, kita bisa mencari alternatif yang lebih terjangkau.

Di kelas mid-range, salah satu smartphone terbaru yang cukup laris di pasaran adalah OPPO Reno5. Namun kalau budget Anda kurang dari 5 juta rupiah, masih ada alternatif yang lebih ekonomis tapi tidak kalah menarik, yaitu OPPO Reno5 F.

Yang mungkin jadi pertanyaan adalah, fitur-fitur apa saja yang bakal konsumen dapatkan dari smartphone seharga Rp4.299.000 ini? Berikut rangkumannya.

1. Desain stylish dan ergonomis

 

Dari generasi ke generasi, seri OPPO Reno selalu mengedepankan desain yang amat stylish. Reno5 F pun tidak luput dari tradisi tersebut. Dengan mengadopsi Flowing Light Design, gradasi warnanya tampak begitu menawan, baik pada varian berwarna Fluid Black maupun Fantastic Purple.

Bukan cuma manis di mata, Reno5 F juga terasa sangat nyaman dalam genggaman berkat bodinya yang ringkas; tebalnya cuma 7,8 mm, dan bobotnya pun tidak lebih dari 172 gram. Dari segi estetika, Reno5 F mampu memberikan kesan yang lebih premium daripada ponsel lain yang ada di kelasnya.

2. Performa optimal dan sistem pendingin yang efisien

 

Guna menunjang kebutuhan multitasking maupun gaming, Reno5 F mengandalkan chipset MediaTek Helio P95 yang sudah sangat terbukti kinerjanya, lengkap beserta RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas dengan bantuan kartu microSD. Gaming di ponsel ini bakal terasa nyaman karena bodinya tidak akan terasa panas berkat penerapan teknologi multi-cooling system.

Juga tidak kalah penting adalah optimasi dari sisi software, khususnya untuk keperluan gaming. Tiga fitur yang paling menarik adalah Gaming Shortcut Mode untuk mengurangi waktu loading awal permainan, Game Floating Window untuk memastikan pengguna tidak keluar dari permainan karena membuka aplikasi lain (semisal ketika menunggu waktu respawn), dan Bullet Screen Message untuk menampilkan notifikasi pesan teks tanpa mengganggu jalannya permainan.

3. Layar AMOLED yang nyaman di mata

Reno5 F mengemas layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD+. Berkat lubang kamera yang kecil, rasio layar ke bodinya cukup tinggi di angka 90,8%. Supaya terasa semakin nyaman, OPPO turut menyertakan fitur Sunlight Screen dan Moonlight Screen. Keduanya berfungsi untuk mengoptimalkan tampilan layar di waktu yang berbeda, sehingga layar tidak terlihat terlalu buram di siang hari, dan sebaliknya tidak kelewat silau di malam hari.

Berhubung layarnya sudah menggunakan panel AMOLED, OPPO pun dapat menyelipkan sensor sidik jari di baliknya sehingga pengguna dapat membuka kunci layar dengan cepat dan praktis.

4. Kamera kaya fitur

Kamera belakang Reno5 F terdiri dari kamera utama 48 megapixel f/1.7, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, kamera macro 2 megapixel, dan kamera monokrom 2 megapixel. Fitur-fitur andalan seri Reno, seperti misalnya AI Color Portrait untuk mengisolasi warna pada subjek foto maupun AI Monochrome Video untuk mempertahankan warna-warna tertentu saja turut tersedia di sini.

Juga sangat menarik adalah fitur tambahan bernama Dynamic Bokeh, yang akan menambahkan efek bokeh unik yang terlihat seperti seakan-akan diambil dengan menggunakan teknik panning, sangat berguna untuk menghasilkan foto dengan kesan yang dinamis.

5. Baterai besar dengan charging ngebut

Terakhir dan yang mungkin juga menjadi prioritas banyak orang adalah soal baterai. Reno5 F mengemas baterai berkapasitas 4.310 mAh, cukup besar kalau melihat fisiknya yang demikian ramping. Namun yang lebih istimewa lagi, baterai ini dapat diisi ulang dengan sangat cepat berkat teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0.

Jadi cukup dengan menggunakan charger bawaannya, baterainya bisa diisi dari 0 - 100% dalam waktu 56 menit saja. Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Reno4 F, Reno5 F terbukti jauh lebih unggul perihal baterai, baik dari segi kapasitas maupun dukungan fast charging-nya.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter